Kontribusi Perempuan sebagai Motivator Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Masyarakat

by

MOTIVATOR NARKOBABagai kejahatan tanpa wajah narkoba telah mengepung sekeliling kita dan telah memakan korban setiap tahun semakin bertambah. Bukannya tidak mungkin keluarga kita pun dapat menjadi korbannya. Motivasi inilah yang menggerakkan ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) untuk ikut serta menjadikan kader-kadernya  sebagai motivator pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Menjadi motivator mandiri untuk menyelamatkan lingkungan terdekat semampu yang bisa dilakukan. Kader Salimah hadir di berbagai majelis taklim memberi penjelasan kepada ibu ibu dengan bahasa yang sederhana , karena seorang ibu mempunyai peran yg sangat strategis untuk memantau perkembangan perubahan anak-anaknya dari waktu ke waktu.

Untuk tujuan itulah PPSalimah menjalin kemitraan dengan WAMI, BNN dan  KEMENEGPORA RI untuk memberikan pembekalan motivasi, up-grade materi dan tehnik penyuluhan kepada kader-kader Salimah dari wilayah Jakarta, Jawa Barat, Tangeranb Selatan, Banten sebagai bekal turun ke masyarakat.

Upaya Salimah berjejaring dengan lembaga-lembaga yang terkait dengan pemberantasan narkotika khususnya BNN telah dilakukan sejak tahun 2005 dan pada tahun 2008 PP Salimah mendapat penghargaan dari  BNN sebagai warga madya yang  turun serta secara mandiri berpartisipasi melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Sebanyak 75 kader Salimah dari PP, PW Jakarta, PW Jabar, PW Tangse, PW Banten hadir di acara TFT Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan tujuan kegiatan adalah “Kontribusi Perempuan Menuju Indonesia Bebas Narkoba” (20/10/’11) di Aula Perumahan DPR Kalibata. Ketua Umum PP Salimah Nurul Hidayati S.S M.BA menjadi keynote speaker yang memberikan motivasi pada peserta untuk terus bekerja di masyarakat secara mandiri untuk menyelamatkan lingkungan terdekatnya. Up-grade materi dan tehnik penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di berikan oleh Drs. Samsudin M.PD dari Kemenegpora RI . Di sesi terakhir peserta di beri kesempatan untuk memberikan simulasi penyampaian penyuluhan dan di nilai sisi kebaikan dan  kekurangan dari  penyampaian peserta.

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Leave a Reply