Menjadi Muslimah Istimewa

by

amnaTiap wanita dilahirkan dan tumbuh sebagai pribadi istimewa. Perempuan mampu menjalankan dua aktivitas baik di ranah domestik atau rumah tangga maupun di luar ranah domestik atau berkarier. Hal tersebut diungkapkan A.A.A Ngurah Tini Rusmini Gorda saat menjadi pembicara dalam Talkshow “Menjadi Perempuan Istimewa” yang digelar PW Persaudaraan Muslimah (Salimah) Provinsi Bali pada Minggu (22/5/) di Aula Kanwil Pajak, Renon, Denpasar. Talkshow tersebut juga dirangkai dengan acara serah terima jabatan Ketua PW Salimah Bali 2010 – 2015, H. Evi Diana digantikan Ir. Amna Hartiati, M.P..

Menurut Gung Tini, kesempatan yang minim membuat pribadi istimewa perempuan hanya terlihat dari satu sisi di ranah rumah tangga. “Jika perempuan tidak dibiarkan berkembang, bagaimana ia tahu bahwa dirinya berprestasi,” tambah Gung Tini. Sukses perempuan, lanjutnya, ditentukan oleh diri sendiri, lingkungan, dan keluarga. Untuk menjadi perempuan istimewa baik dalam rumah tangga maupun karier, tambah Gung Tini, ada beberapa hal yang harus dilakukan perempuan yakni bersikap bijaksana, mampu beradaptasi terhadap lingkungan, tangguh menghadapi segala permasalahan, mandiri, dan bermanfaat bagi orang lain.

Tak hanya istimewa, menjadi cerdas, cantik dan aktif adalah dambaan tiap perempuan. Menurut Ir. Amna Hartiati, M.P., di negara-negara maju seperti Italia, perempuan pernah dipandang sebagai pribadi yang tak berjiwa. Tak hanya itu, di Yunani bahkan wanita pernah dipandang sebagai mahluk yang lebih rendah dari laki-laki. Namun kini, menurut Amna, junjungan terhadap wanita mulai keras disuarakan. “Wanita memiliki kedudukan mulia dan mendapat peran yang adil dengan laki-laki serta tak ada diskriminasi status kemanusiaan,” katanya. Untuk menjadi cerdas, cantik dan aktif, menurut Amna, seorang wanita hendaknya memiliki kelebihan akal, ide-ide yang cemerlang, dan mampu memberikan manfaat dan bimbingan kepada masyarakat.

PW Salimah Bali berdiri sejak tahun 2003 dengan visi meningkatkan kualitas perempuan dan keluarga serta anak Indonesia. Saat ini menurut Ketua PW Salimah Bali Ir. Amna Hartiati, M.P., telah berdiri tiga Perwakilan daerah di kabupaten yakni Badung, Denpasar dan Klungkung. – lik

Leave a Reply