Santun Dalam Pergaulan Sosial

by
Photo di depan Kantor Salimah Pasar Minggu

“Sesungguhnya barangsiapa yang tidak menyayangi maka tidak akan disayang” (Muttafaq ‘alaih).
Ini adalah hadits populer , nasehat dan resep pergaulan dari Rasulullah SAW yaitu  jika kita ingin  di sayang  maka kitalah yang harus terlebih dahulu menyayangi dan menghormatinya . Nasehat beliau adalah sebuah keniscayaan ,  hukum alam (sunnatullah) dalam pergaulan sosial sesama manusia . Sudahkah kita mengamalkannya ?

Salimah memiliki pengalaman yang berkesan dalam mengamalkan nasehat Rasulullah. Dalam pergaulan sesama organisasi,  sebagai ormas yang berusia relatif muda (11 thn) Salimah berusaha menjalankan nasehat Rasulullah, yaitu selalu berusaha proaktif menjalin silaturahim dan ziarah sebagai  bentuk penghormatan kepada organisasi dan tokoh yang lebih senior ,  kunjungan juga sebagai sarana memperkenalkan diri.

Dengan ziarah/kunjungan yang intensif, PP Salimah resmi menjadi anggota KOWANI sejak tahun 2007 .  Kowani yang berdiri sejak (22/12/1946) adalah salah satu induk dari organisasi yang di ikuti oleh Salimah. 

Ibu Nurul menjelaskan Video Profil Salimah

Dengan bergabung di  Kowani, Salimah berusaha turut aktif dalam berbagai kegiatan yang di selenggarakan Kowani , sehingga Salimah banyak mendapat ilmu dan pengalaman dari sesepuh organisasi perempuan Indonesia.  Bahkan kini beberapa pengurus PP Salimah menjadi pengurus aktif di kepengurusan KOWANI yang di pimpin oleh Ketua Umum DR.Dewi Motik P.

Salimah sangatlah tersanjung saat delegasi Pengurus KOWANI berkunjung ke Kantor Salimah (28/4)  untuk mengenal Salimah lebih dekat. Ibarat  akan di kunjungi orang tua , Salimah pun di buat sedikit repot untuk menyambut kedatangan tamu yang dihormati.nya  Sebanyak 17 Pengurus Kowani dengan ketua delegasi ibu Khauliyah Marwan  sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh Salimah . ” Saya bangga dengan Salimah, sebagai organisasi yang masih berusia muda dan di kelola oleh perempuan-perempuan muda,  kiprah dan kreatifitasnya telah merambah ke seluruh Indonesia dan berusaha exis dalam setiap kegiatan dan program KOWANI”, ujar ibu Marwan. Kowani dan Salimah berharap dengan menjalin hubungan yang baik dan intensif, bisa lebih saling mengenal untuk saling memahami dan  selanjutnya bisa bekerja sama untuk kebaikan perempuan Indonesia.

Sebuah keberkahan dari mengikuti nasehat Rasulullah, menghormati yang lebih senior/ tua maka merekapun akan sayang pada yang muda .

Leave a Reply