Menu Click to open Menus
Home » Berita » Deklarasi PW Salimah Nusa Tenggara Timur.

Deklarasi PW Salimah Nusa Tenggara Timur.

(275 Views) November 30, 2012 9:50 am | Published by | No comment

pelantikan-pimpinan-wilayah-salimah-nusatenggaratimur-nttPerempuan sangat besar peranannya dalam kemajuan bangsa. Belum optimalnya peran perempuan akan berdampak langsung pada terhambatnya kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Mengoptimalkan peran perempuan agar dapat mewujudkan keluarga yang harmonis dan sejahtera serta mampu mengasuh anggota keluarganya menjadi anak-anak harapan bangsa yang berkualitas perlu dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat. Salimah sebagai organisasi massa perempuan Indonesia turut hadir di NTT untuk berperan meningkatkan kualitas perempuan, keluarga dan anak di NTT.

Pimpinan Wilayah Salimah di Nusa Tenggara Timur telah di deklarasi dilakukan pada Minggu, 25/11/2012 di Kupang, Ketua umum PP Salimah, Nurul Hidayati hadir melantik pengurus PW Salimah NTT. Dalam sambutannya Nurul Hidayati menegaskan,” Sesuai visi Salimah untuk meningkatkan kualitas keluarga, perernpuan, dan anak di Indonesia, maka kualitas tersebut harus  ditingkatkan. Salimah NTT  diharapkan dapat menjadi elemen positif yang dapat  memperkokoh bangsa Indonesia dengan melaksanakan program-program yang dapat meningkatkan kualitas dan memperkokoh peran perempuan yang dapat mempengaruhi pembangunan bangsa.”

Keluarga, merupakan fondasi utama memperkuat dan memperkokoh persatuan, kesatuan, sertau upaya pembangunan bangsa. Jika keluarga bisa berjalan baik dalam mengasuh dan  mengasah anggotanya, maka akan keluarga dapat berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.  Ia mengambil contoh, maraknya tawuran antar  warga dan korflik horizontal. Hal tersebut merupakan dampak minimnya peran keluarga dalam mengasuh, mengasah, serta mendidik anggota keluarganya. “Melalui wadah ini, kualitas perempuan ditingkatkan untuk bisa  memberikan peran dalampembangunan keluarga yang baik, yang pada gilirannya memberikan kontribusi dalam pembangungan bangsa dan NTT yang lebih maju,”
tegasnya.

Ketua PW Salimah NTT , Wirda Kasirrise usai pelantikan mengatakan, ” sebagai organisasi perempuan di NTT pihaknya akan berupaya untuk menjadikan Salimah sebagai  wadah yang mampu berkon tribusi dalam pembangunan  NTT. Khususnya pemba ngunan yang berbasis pada  perempuan yang dimulai dari dalam keluarga. Kehadiran Salimah semoga dapat  memberi warna baru dalam dalam upaya peningkatan kualitas perempuan, keluarga dan anak “.  Beliau berjanji, pada awal kepengurusannya, akan bersama seluruh anggota organisasi melakukan identifikasi terhadap potensi-potensi yang berkaitan dengan pembangunan perempuan dan anak-anak di NTT serta menemukan masalah-masalah yang menjadi penghambat.

Workshop Pendidikan Anak merangkai acara deklarasi. Ketua umum PP Salimah, Nurul Hidayati menjadi nara sumber acara membawakan tema “Meneladani Keluarga Nabi Ibrahim Dalam Pendidikan Aqidah Anak Yang Kokoh”.

Selamat bekerja saudaraku , bersama kita bisa .

This post was written by Humas Salimah
About

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

No comment for Deklarasi PW Salimah Nusa Tenggara Timur.

Leave a Reply