Gerakan Membaca Al Qur’an Bersama Salimah Kalimantan Timur

Grma-salimah-2Lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an, surat Yassin terdengar syahdu, di Sabtu(5/5) pagi. Pembacaan surat Yasin dilakukan dengan kompak oleh sekelompok ibu yang tergabung dalam beberapa majelis pengajian yang tersebar di Samarinda. Berseragam muslimah sesuai kelompoknya membaca suarat urutan ke-38 Al Qur’an ini tanpa membaca tkes alias menghafal. Bacaan ibu-ibu ini dinilai juri. Usai membaca Suarat Yasin terdiri 83 ayat, juri menguji tajwid dan makhrajul (pengucapan ayat) dari ibu-ibu yang membacanya.

Itulah kegiatan lomba menghafal Surah Yasin yang digelar GEMA (Gerakan Membaca Al Qur’an) Salimah di Mesjid Al Ma’ruf Jl.Dr.Soetomo Samarinda. GEMA Salimah bertujuan agar  Al Qur’an bisa menjadi pedoman hidup, dimana setiap muslim diharuskan membacanya dengan benar, memahami arti dan maknanya serta berusaha untuk mengamalkannya.

Lomba menghafal Surah Yassin diikuti 200 orang peserta atau 15 kelompok  ibu-ibu majelis taklim di lingkungan kota Samarinda adalah salah satu rangkaian acara RAKORWIL PW Salimah Kalimantan Timur. Ibu SN Diding Rivilla,Dipl.Rad Ketua PW Salimah Kalimantan Timur mengatakan pemilihan Surat Yasin untuk dilombakan karena salah satu surat Al Qura’an yang paling sering dibaca dan dihafal oleh kaum muslimin. Di harapkan dengan sering membaca Al Qur’an kaum muslimin semakin mencintai Kitab Sucinya.

Pemenang lomba diumumkan saat TABLIGH AKBAR Salimah (13/5) dan Launching  GEMA Salimah di Mesjid Al Ma’ruf Samarinda. Tema ” Merajut Cinta Bersama Al Qur’an” menjadi bahasan di TABLIGH AKBAR yang disampaikan oleh Ibu Ustadzah Dra.Nani Handayani di hadapan 500 Muslimah.

Selamat dan sukses untuk Salimah Kalimantan Timur , teruslah berperan di masyarakat untuk meningkatkan kualitas perempuan, keluarga dan anak Indonesia. (Iin Muchtadi)

Share Button

Related Posts

CARA MEMBENTUK ANAK TANGGUH DI ERA CYBER-PD Balikpapan Kaltim

Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Balikpapan bekerja sama dengan Inisiatif ...

Learn more

Related Post

Leave a Reply