Komunitas-Komunitas Perempuan Salimah

by

komunitas 2Menjelang Bulan Romadhon 1432H, PP Salimah mengakselerasi berbagai kegiatan dengan meresmikan tiga komunitas yaitu Komunitas Entrepreneur Perempuan (KEP Salimah), Komunitas Perempuan Sehat dan Peduli Lingkungan (KPSPL Salimah) dan Komunitas Orangtua Bijaksana (KOB Salimah). Komunitas-komunitas ini diharapkan dapat lebih mendekatkan masyarakat dengan program-program yang lebih dapat menjawab kebutuhan secara praktis.Paling tidak dapat menjawab kebutuhan perempuan Indonesia untuk hidup lebih sejahtera dengan menjadi seorang entrepreneur, kebutuhan untuk menjadi sehat serta kebutuhan untuk bisa mendidik anak dengan baik, benar dan menyenangkan.

Komunitas pertama yang diresmikan adalah Komunitas Entrepreneur Perempuan (KEP Salimah). Mempertimbangkan bahwa menghidupkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) pada masyarakat akan membawa dampak positif terhadap kemandirian finansial  mereka . Berwirausaha merupakan upaya yang akan membawa keberkahan bagi kehidupan bermasyarakat melalui indikasi kemakmurannya.

Komunitas kedua  yang diresmikan adalah Komunitas Perempuan Sehat dan Peduli Lingkungan (KPSPL). Berawal dari keprihatinan terhadap gaya hidup tidak sehat yang banyak menjebak manusia moderen saat ini, mulai dari pola makan yang tidak beragam, bergizi, berimbang, kurang gerak, lingkungan terpolusi berbagai limbah beracun serta gaya hidup yang tak ramah pada lingkungan. Semua jebakan negatif gaya hidup moderen tersebut melahirkan berbagai dampak buruk seperti tingginya angka penyakit yang disebabkan gaya hidup yang salah (penyakit degeneratif) serta lingkungan yang semakin tidak nyaman dan aman untuk manusia.

Komunitas ketiga yang diresmikan dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat  adalah Komunitas Orangtua Bijaksana (KOB) Salimah. Komunitas ini lahir dari keprihatinan atas semakin tingginya kenakalan yang terjadi pada anak remaja dan semakin kuatnya tantangan hidup hedonisme yang menyerbu anak-anak kita. Dibutuhkan kekuatan karakter untuk dapat bertahan ditengah kuatnya terpaan sisi negatif pergaulan gaya hidup modern.

Semoga dengan diresmikannya ketiga komunitas di atas, program-program Salimah dapat lebih dirasakan manfaatnya bagi perempuan Indonesia dan dapat menjadi penguat bagi mereka untuk keluar dari berbagai permasalahan yang dihadapi. Seluruh komunitas akan melakukan kegiatannya secara berkala dan hal inimerupakan salah satu bentuk perwujudan dari Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER) yang kurikulumnya disesuaikan dengan kebutuhan komunitas. Semoga melalui segala upaya ini,  Alloh SWT memudahkan perempuan-permpuan Indonesia untuk menjadi perempuan yang lebih berkualitas, lebih terampil, lebih bermanfaat dan lebih diridhoi oleh Alloh, amin.

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Leave a Reply