Pelatihan Dakwah Sya’bi Salimah DIY

by

Yogyakarta, 27 Mei 2012-PW Salimah DIY menyelenggarakan Pelatihan Dakwah Sya’bi. Bertempat di Islamic Center Al Muhtadin dengan pemateri Ustadz Ir. Cholid Mahmud, MT dan Mas Gatut,Trainer NLP dari lembaga psikologi terapan metamorfosa. Acara ini dihadiri oleh pengurus Pimpinan Wilayah Salimah DIY, Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Sleman, Kulon Progo, Bantul, Kota Yogyakarta dan Gunung Kidul. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk menambah ketrampilan para pengurus Salimah agar dapat meningkatkan perannya dalam da’wah di masyarakat.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai tepat pada pukul 12.00 WIB. Materi pada sesi pertama disampaikan oleh Ustadz Ir.Cholid Mahmud, MT yang menekankan bahwa dalam berda’wah dimasyarakat ada tiga kunci pokok yang harus dimiliki oleh seorang daiyah yaitu; daiyah harus menjadi bagian dari masyarakat, yang kedua daiyah harus bersama dengan masyarakat dalam kebaikan, dan yang ketiga adalah daiyah bekerja untuk kebaikan masyarakat.

Sesi kedua acara ini berisikan workshop “public speaking“ yang dipandu Mas Gatut dari Metamorfosa. Diawal sesi Mas Gatut menjelaskan mengenai tips menjadi seorang public speaker yaitu komunikatif, bersikap motivatif dan mampu membuat audience merasa dihargai. Setelah disampaikan materi peserta langsung praktek menjadi seorang pembicara di depan peserta yang lain, yaitu perwakilan dari masing – masing pengurus pimpinan wilayah, dan pengurus dari lima pimpinan daerah kabupaten dan mendapatkan evaluasi langsung dari mas gatut. Semua peserta sangat antusias mengikuti acara workshop ini, terlihat dari semangat dalam mempraktekan materi yang telah di sampaikan oleh mas gatut. Panitia dan peserta berharap bahwa event seperti ini dapat diselenggarakan secara continue untuk menambah ketrampilan para pengurus Salimah dalam berda’wah. (As, Hms DIY)

Leave a Reply