Peran Muslimah Gorontalo dalam Meningkatkan Kualitas Perempuan dan Anak

gorontalo

Muslimah Gorontalo yang tergabung dalam ormas Salimah telah melakukan berbagai upaya positif untuk meningkatkan kualitas Perempuan, keluarga dan Anak Indonesia. Untuk mengokohkan struktur organisasinya, meningkatkan kualitas pengurus dan anggota, serta meningkatkan profesionalitas kerja, maka diselenggarakanlah Rapat Kerja Wilayah (rakorwil) yang merupakan agenda tahunan ormas Salimah.

Rakorwil PW Salimah (Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah) Gorontalo di gelar pada hari ahad tanggal 8 April 2012 bertempat di hotel Regina Gorontalo dengan tema “Mengoptimalkan Peran Salimah dalam Meningkatkan Kualitas Perempuan dan Anak” dan dibuka secara resmi oleh Sekda Prov Gorontalo Ibu Prof. Dr. Hj Winarni Monoarfa M.Sc.

Pembukaan Rakorwil dihadiri ketua BKOW sekaligus Wakil Ketua PKK Provinsi Gorontalo Ibu Hj. Dr Nurinda Rahim, perwakilan dari ormas-ormas perempuan dan Pimpinan Daerah Kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, yaitu dari PD Kota Gorontalo, PD Kabupaten Gorontao, PD Kabupaten Gorontalo Utara, PD Kabupaten Bone Bolango, PD Kabupaten Pohuwato,PD Kabupaten Boalemo.

Sekda Prov Gorontalo Ibu Prof. Dr. Hj Winarni Monoarfa M.Sc. dalam sambutannya beliau mengaku mengenal Salimah karena di silaturahimi oleh pengurus Salimah dan beliau memberikan apresiasi kepada Bidang Humas Provinsi Gorontalo atas diterbitkannya bulletin dan profil Salimah Provinsi Gorontalo, sehingga dengan adanya hal ini kita bisa membaca program kerja Salimah sehingga bisa mengetahui Salimah lebih dalam lagi, seperti adanya program SISTER yang anggotanya adalah kaum perempuan dan juga ada Program Pemberdayaan Ekonomi Perempuan.

Ibu Hj Novianita Achmad M.Si, ketua PW Salimah dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam satu tahun kedepan ini Salimah akan berfokus pada 3 Program yaitu SISTER (Sekolah Ibu Salimah Terpadu), KJKS (Koperasi Jasa Keuangan Syariah) dan kehumasan. Salimah juga telah bekerja sama dengan BPTP Provinsi Gorontalo dalam melaksanakan program MKRPL (Model Kawasan Rumah Pangan Lestari) dan hal ini telah dibuktikan dengan adanya lomba MKRPL dan hadiahnya akan diberikan pada Rakorwil ini.

Salimah sebagai organisasi masa perempuan juga berusaha untuk dapat meningkatkan ekonomi kaum perempuan dengan melaksanakan KJKS dan mendirikan Komunitas Entrepreneurship. Untuk masalah kewirausahaan sendiri PW Salimah telah melaunching buku Success Story (Profil Pengusaha Muslimah Gorontalo) yang telah dilaunching pada saat Rakornas di Jakarta pada bulan Maret Kemarin.

Dan tidak kalah pentingnya adalah masalah kehumasan yang seharusnya menjadi media yang baik dalam menghubungkan Salimah dengan media masa local maupun nasional. Humas seharusnya mampu untuk mendokumentasikan kegiatan yang ada, sehingga dengan hal ini public mampu untuk mengenal Salimah, ujar ketua PW Salimah mengakhiri sambutannya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Pemaparan Hasil Workshop Nasional menjadi 4 (Empat Sesi). Sesi Pertama arahan Umum tentang Worknas oleh Ketua PW Salimah Provinsi Gorontalo, Ibu Hj. Novianita Achmad M.Si, Sesi Kedua tentang SISTER oleh Ibu dr. Zuhrianna Yusuf M.Kes, sesi ketiga pemaparan tentang Pemberdayaan Ekonomi Perempuan oleh Ibu Hendrawaty Lasena, ST dan sesi keempat tentang kehumasan oleh Mei K. Abdullah, SE.

Selamat dan sukses untuk jajaran Pengurus Salimah Gorontalo, selamat bekerja merealisasi program kerja dengan kerja nyata yang di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Share Button

Related Posts

CARA MEMBENTUK ANAK TANGGUH DI ERA CYBER-PD Balikpapan Kaltim

Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Balikpapan bekerja sama dengan Inisiatif ...

Learn more

Related Post

Leave a Reply