Salimah Bina Ibu-ibu Surabaya Untuk Lebih Mencintai Al Quran

by

Banyak cara memperingati Nuzulul Quran. Salah satunya dengan Lomba menghafal Surat Yasin oleh ibu-ibu majelis taklim yang diadakan Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) Surabaya.

Acara tersebut digelar Minggu (5/8/2012), di Balai Diklat Depag Surabaya. Dengan menghadirkan 100 perwakilan ibu-ibu majelis taklim dan binaan Taman Pendidikan Al Quran.

Ketua Salimah Surabaya, Aris Setijowati mengatakan, acara Lomba Hafalan Surat Yasin ini dimaksudkan untuk menanamkan kecintaan ibu-ibu dan warga Surabaya terhadap Al Quran.

Selain itu juga agar dapat lebih dekat dengan nilai-nilai Qur’ani dalam membangun suasana harmonis di Surabaya. “Selain dalam rangka Nuzulul Qur’an, Salimah juga berpesan dalam Gerakan Membaca Al Qur’an atau GEMA agar bisa digemarkan lagi di rumah-rumah dan majelis taklim di Surabaya,” ujarnya.

Selain membaca surat Yasin, acara yang juga bekerjasama dengan Komunitas Baitul Haq Surabaya ini juga digelar pengajian ibu-ibu, Seperti lomba hafalan Qur’an untuk anak SD dan penampilan kreativitas peserta.

“Target kami agar tidak ada lagi angka buta huruf Al Qur’an di Surabaya, maka harus didukung semua pihak, baik Salimah, ormas lainnya, dunia usaha maupun Pemerintah Kota,” pungkas Aris, Ketua Salimah. @dhimas

Sumber : LENSAINDONESIA.COM, Editor: Rudi

Leave a Reply