Salimah DIY Gelar Syawalan 1433 H Bersama Tokoh Perempuan DIY

by

Kegiatan-kegiatan Salimah benar-benar ditujukan untuk pemberdayaan perempuan. Dalam rangka menggapai tujuan ini, PW Salimah DIY menjalin kemitraan dengan WAMI, Wanita Islam, BMOW, Aisyiyah, Kemuslimatan NU, dan Organisasni Perempuan lainnya untuk saling merekatkan ukhuwah dan menjalin silaturahim. Motivasi inilah yang menggerakkan Ormas Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) DIY untuk menyelenggarakan Syawalan Salimah 1433 H. Salimah ingin menggandeng seluruh komponen yang ada, yang mempunyai visi sama, sehingga menjadi gerakan perempuan yang solid dan handal.

Salah satu kepedulian Salimah adalah dalam hal pemberdayaan ekonomi, mengangkat potensi ibu, dari yang awalnya tidak ‘berdaya’ akhirnya menjadi ibu yang berdaya guna, terutama dalam hal perekonomian keluarga. hal ini bisa mengurangi kekerasan atau masalah-masalah yang terjadi di masyarakat yang berakar pada permasalahan ekonomi keluarga yang tidak hanya disebabkan oleh rendahnya perekonomian keluarga, tapi juga yang tak kalah penting adalah dalam mengelola keuangan keluarga.

Sebanyak 100 tokoh perempuan di Yogyakarta dari PW Salimah, PD Salimah, PC Salimah, dan berbagai tokoh perempuan hadir di acara syawalan salimah yang bertemakan “Peran Muslimah Menuju Ketahanan Keluarga Melalui Optimalisasi Manajemen Finansial Keluarga” (9/9/12) di Pendopo Balai Kota Yogyakarta. Pakar ekonomi syariah yogyakarta, Prof Muhammad Yassar menjadi pembicara yang memberikan wawasan pada peserta tentang perencanaan keuangan keluarga muslim. (Rie/Salimah DIY)

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Leave a Reply