Salimah DIY, untuk Pendampingan dan Buka Bersama Survivor Merapi

by

Yogyakarta – Sejak Gunung Merapi meletus, dua tahun silam, sampai saat ini Salimah masih terus melakukan pendampingan terhadap para survivor Merapi. Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Persaudaraan Muslimah (Salimah) DIY kembali melakukan aksi buka bersama dan pembagian paket sembako untuk survivor Merapi.

Aksi ini melibatkan 1700KK di Merapi dan sekitarnya. Di Gondang II, pada Kamis, 26 Juli 2012 sebanyak 170 KK; Gondang 1, pada Rabu, 1 Agustus 2012 sebanyak 350KK; Plosokerep, pada Rabu 25 Juli 2012 sebanyak 150KK; Ngandong, Turi Jumat, 3 Agustus 2012 sebanyak 200KK; KedungSriti pada Senin, 6 Agustus 2012 sebanyak 250KK; dan Sariharjo, Turi pada Jumat, 10 Agustus 2012 sebanyak 500KK.

Ibu Eva, Kepala Dusun Petung mengatakan bahwa masyarakat Merapi sangat menyambut baik aksi ini. Mereka berharap Salimah tidak hanya turun hanya pada saat Ramadhan, tetapi pada bulan-bulan selanjutnya, Salimah tetap komitmen melakukan pendampingan-pendampingan terhadap masyarakat sebagaimana yang telah dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya sejak terjadinya letusan.

“Proses pendampingan ini harapannya berkelanjutan dan untuk jangka panjang, baik salimah maupun survivor bisa menjalin ukhuwah dan terikat hatinya satu sama lain. Kita tinggal di daerah rawan bencana, sehingga persaudaraan akan menjadi sarana berjejaring dan saling tolong menolong” ujar Rennta Chrisdiana, koordinator Bidang Sosial dan Bencana Salimah DIY. (Rie/Salimah DIY)

Antusias mendengarkan kajian

Paket sembako dan buka

Adik-adik TPA

Paket buka

Crew dari Salimah DIY

Paket sembako

Pengajian bersama ibu Wiwik

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Leave a Reply