Sehat Menyambut Ramadhan

by -1568 Views

1Ramadhan 1433 H segera menjelang, tidak lama kan hadir bulan mulia yang penuh keberkahan, rahmat dan ampunan Allah. Sudahkah kita mempersiapkan diri baik ruhiyah, ilmu dan fisik agar saat Ramadhan tiba , kita dapat beribadah dengan optimal ?

Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan bekerjasama dengan PP Persaudaraan Muslimah atau Salimah menyelenggarakan Penyuluhan kesehatan bertema ” Sehat Menyambut Ramadhan ” dengan narasumber Nurul Hidayati, SS, MBA dan dr.Diana ,MARS, bertempat di Lapangan Kuningan Barat Jakarta (9/6/’12), dihadiri sekitar 700 orang.

” Ramadhan adalah bulan suci yang dapat mengantarkan pelakunya yaitu orang-orang beriman kepada ketakwaan. Menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya akan lebih khusu dan bermakna jika sehat secara fisik dan ruhiyah. Ruhiyah yang sehat didapat dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di bulan Rajab dan Syaban sehingga semakin dekat hubungan kita dengan Allah,” tausiyah Ibu Nurul Hidayati.

Dr.Diana lebih dalam mengupas tentang persiapan fisik agar sehat menjelang, ” Hikmah puasa untuk kesehatan tubuh adalah sebagai detoksifikasi atau proses pembersihan merontokan racun-racun di dalam tubuh dan saluran pencernaan
tubuh menjadi bersih selanjutnya terjadi percepatan peremajaan sel-sel sehingga tubuh kembali sehat dan segar kembali,” penjelasan dr.Diana. Mengatur asupan ketika berpuasa dan berbuka sangatlah penting agar puasa yang membuat sehat lahir dan ruhiyah dapat di raih.

Pada kesempatan itu hadir pula ‘Komunitas Jamu Gendong Lestari ‘ dari Mampang Prapatan pimpinan ibu Lasmi, yang menyajikan minuman jamu untuk di minum bersama-sama hadirin.

Selain penyuluhan kesehatan, juga dilakukan Pelayanan kesehatan periksaan gula darah, asam urat dan konsultasi kesehatan. Bazar barang bekas berkualitas dan sembako murahpun digelar dan sangat diminati masyarakat.

Semoga kita termasuk orang-orang yang bersegera mempersiapkan diri untuk menjadi tamu Allah di bulan Allah, bulan Ramadhan. (Iin Muchtadi)

Leave a Reply