13 Tahun Kiprah Salimah

by

Rakornas 1Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Salimah kembali digelar pada tanggal 8 s/d 10 Maret 2013 di Cibubur Jakarrta. Perhelatan satu tahun sekali , dimana perwakilan pengurus PW Persaudaraan Muslimah dari seluruh Indonesia hadir untuk menyamakan visi dan misi, mengevaluasi, berembug mematangkan program kerja yang akan direalisasikan pada tahun 2013.

Tema Rakornas tahun ini adalah ” Meningkatkan Kualitas Program Pengokohan Keluarga Menuju Bangsa Indonesia Yang Berkarakter dan Sejahtera “. Sejumlah rangkaian acara di gelar yaitu : Sosialisasi Program-program unggulan Salimah yaitu Kewilayahan, P2MB dan P2AY , KEP, KOSSUMA, KJKS, Sosialisasi Produk , Salimah Card , KOB, dan SISTER, KPSPL, MKRPL. Serta menggelar workshop Kehumasan dan talk show Palestina , Gerakan Keluarga Berkualitas , Perlindungan Keluarga dan Wacana RUU KKG serta Gema Salimah untuk Balita “Metode Utrujah”.

Rakornas dilaksanakan berbarengan dengan Milad Salimah le-13. Kiprah tiga belas tahun Salimah hari ini dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia dengan hadirnya Salimah di 32 provinsi, 316 kota/kabupaten dan 768 kecamatan. Dengan segala tantangan yang dihadapi, lebih dari sepuluh ribu pengurus Salimah di seluruh Indonesia berusaha secara konsisten menjalankan roda organisasi dan menghadirkan berbagai kegiatan bermanfaat di tengah masyarakat. Mulai dari mendirikan, mengokohkan serta meluaskan struktur kepengurusan, mengasah keterampilan mengelola diri, mengelola organisasi sekaligus mengelola rumah tangga, merencanakan dan mengimplementasikan berbagai program yang dibutuhkan masyarakat, berjejaring dengan berbagai elemen masyaarakat serta institusi, mendokumentasikan dan mempublikasikan berbagai kegiatan serta tak kalah pentingnya menjaga spirit perjuangan agar seluruh jajaran pengurus Salimah terus istiqomah mengusung visi bersama yaitu menjadikan Salimah sebagai organisasi massa musllimah yang dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, keluarga dan anak Indonesia.

Selamat Rakornas perwakilan pengurus Salimah dari seluruh Indonesia, semoga dari Rakornas ini dapat menghasilkan pemikiran dan ide-ide segar yang dapat di realisasikan di masyarakat.

Leave a Reply