Jejaring Salimah

by

jejaring-1

Berjejaring dengan berbagai tokoh, ormas, lembaga dan pemerintah, hakekatnya menjalankan Sunnah Rasulullah Saw untuk melakukan silaturrahim, sebagaimana Hadits yang sudah dikenal, “Barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diperbanyak rizkinya, hendaklah ia bersilaturahim.” Dari kegiatan melakukan proses berjejaring dan bersilaturahim , Salimah mendapatkan kepercayaan dan kesepakatan kerjasama.

Bagi sebuah organisasi, berjejaring dengan berbagai pihak adalah sebuah keniscayaan. Salimah sebagai ormas perempuan yang baru menapaki usia yang ke-13, tentu perlu banyak belajar dari organisasi perempuan yang sudah berdiri lebih dahulu. Di tengah-tengah masyarakat juga terdapat tokoh-tokoh yang mumpuni di bidang masing-masing dan mereka juga lebih dulu berbuat untuk masyarakat sebelum Salimah berbuat. Mereka adalah para orang tua yang telah memberikan baktinya kepada Negara dan bangsa Indonesia sebelum Salimah dideklarasikan pada tanggal 8 Maret 2000 .

Jejaring-2Berjejaring dengan berbagai tokoh, ormas, lembaga dan pemerintah, hakekatnya menjalankan Sunnah Rasulullah Saw untuk melakukan silaturrahim, sebagaimana Hadits yang sudah dikenal, “Barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diperbanyak rizkinya, hendaklah ia bersilaturahim.” Dari kegiatan melakukan proses berjejaring, Salimah mendapatkan kepercayaan dari berbagai lembaga dalam menyalurkan bantuan dan program kepada komunitas keluarga pra sejahtera dan anak yatim binaan Salimah. Seperti jalinan kerjasama yang dilakukan Salimah dengan Qatar Charity, Kementrian Sosial, PKPU, Rumah Zakat, Yayasan Al Fityan, dll.

Leave a Reply