Peduli & Simpati Perjuangan Perempuan Palestina

by

Perempuan-perempuan Palestina memiliki peranan sangat besar dalam kehidupan sosial dan politik di Palestina. Mereka memiliki peranan penting dalam perjuangan mengusir Israel dari tanah airnya. Tak pernah lelah mendidik anak-anak yang kelak menjadi mujahid-mujahid penerus perjuangan orangtuanya, mereka tekun mendidik anak-anak menjadi penghafal Quran sebagai bekan keimanan dan semangat dalam perjuangan.

Salimah sebagai ormas perempuan  peduli dan simpati pada perjuangan Perempuan Palestina, mereka dalam keterbatasan di negerinya senantiasa mendidik diri mereka sendiri menjadi Muslimah sejati yang tak kenal lelah berusaha mendidik anak dan keluarganya menjadi keluarga yang produktif. Dukungan untuk Palestina datang dari Persaudaraan Muslimah (Salimah) diseluruh Indonesia. Beragam kegiatan penggalangan dana dilakukan atas dasar rasa empati terhadap perjuangan perempuan Palestina.

Penggalangan dana dalam bentuk membeli “Souvenir khas Palestina” yang dibuat oleh perempuan-perempuan Palestina. Souvenir Palestina tersebut adalah hasil kerajinan tangan perempuan Palestian, dibawa langsung oleh Ulama asal Palestina yang hadir ke Indonesia. Kehadiran ulama Palestina untuk mengabarkan berita terbaru kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina dan juga mengabarkan  upaya mereka melawan Israel. Yang tak kalah penting adalah mereka meminta dukungan dari rakyat Imdonesia untuk menyerukan Isu ” Free Palestine: Save Humanity ” ke seluruh dunia.

p3Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah DIY (PW Salimah DIY) bersama Wanita Indonesia (WI) dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menyelenggarakan acara Galang Dana untuk Palestina. Acara dengan tema “Indahkan Ramadhan dengan Berbagi Cinta: Dari Muslimah Jogja untuk Palestina di gelar di Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial D.I. Yogyakarta (13/7/’13). Sekitar duaratus muslimah dari berbagai organisasi muslimah meramaikan forum tersebut dan terkumpul dana sebesar 15 Juta rupiah yang diserahkan langsung kepada Ustadz Syaikh Ali Ahmad Mohammad Mugbel ,Anggota Majelis Ulama Palestina cabang Yaman yang hadir pada acara tsb.

p2Atau aksi penggalangan dana untuk palestinayang dilakukan oleh PD Salimah (Persaudaraan Muslimah) Indragiri Hulu . Posko penggalangan dana bertempat di depan Lapangan beringin Rengat, sekitar 20 pengurus Salimah bergerak disekitar pasar Rengat mensosialisasikan keadaan rakyat Palestina melalui selebaran yang berisikan tentang apa yang sebenarnya terjadi di Palestina dan kenapa kita harus membantu Palestina. Dana yang berhasil terhimpun lebih dari 2,5 juta rupiah dan menyalurkan dananya langsung ke Palestina melalui KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) Provinsi Riau.

p-1Pada bulan Ramadhan 1434H/Agustus ’13, Donasi Palestina yang dikumpulkan Salimah dari seluruh wilayah Indonesia sebesar 105 juta rupiah. Telah diserahkan sebanyak 50 juta rupiah melalui Adara Relief International, organisasi yang fokus membantu perempuan dan anak -anak Palestina, diterima langsung oleh Maryam Rachmayani, ketua umum Adara untuk diberikan ke Lembaga Tahfidz di Palestina.

( Iin Muchtadi, Humas PP Salimah )

 

Leave a Reply