Pelatihan Orangtua Shalih

by

SALIMAH-DIYPW Persaudaraan Muslimah (Salimah) DIY kembali mengadakan pelatihan orangtua shalih kerjasama dengan Auladi Parenting School Bandung. Acara dengan tema “Membangun Komunikasi Anak Remaja” digelar di auditorium FE UNY pada hari sabtu, 4 Mei 2013.

Ketua PW Salimah DIY Dra. Diah Sulistyorini ,MSc dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda ini merupakan wujud perhatian salimah DIY terhadap pengokohan keluarga. Komunikasi yang baik dengan anak diyakini akan mampu menghasilkan anak yang sukses dunia akhirat dimasa depannya dan dapat tercipta keluarga yang kokoh.

Ihsan Baihaqi, trainer Auladi memberikan kiat-kiat secara praktis dan aplikatif pada 168 peserta.  “Remaja juga butuh waktu kita, orangtuanya. Menyaksikan pentas mereka, menemani mereka nonton di stadion, camping bareng, mancing bareng, dinner/lunch bareng, curhat di kasur sebelum/sesudah tidur, cooking time untuk melatih keterampilan rumah tangga mereka, dan lainnya adalah berharga yg akan jd kenangan indah mereka ketika kita meninggalkan dunia. Remaja yg dekat emosi dengan orangtuanya, akan malu dan kecewa  jika mereka berperilaku buruk karena mereka membuat kecewa orangtuanya“ ,  ujar Ihsan Baihaqi .

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini secara aktif. Menurut abah Ihsan, panggilan akrab Ihsan Baihaqi banyak orangtua saat ini merasa sudah lepas tanggungjawab ketika sudah memberikan berbagai fasilitas pada anak. Padahal sesungguhnya anak lebih membutuhkan perhatian yang yang tulus dari orangtua untuk proses pendewasaan dirinya kata Abah Ihsan.

 Astri, salah satu peserta mengatakan kepuasannya mengikuti acara ini. “Luar biasa acara ini sangat menginspirasi dan mampu mengubah pola pemikiran saya dalam mendidik anak,” katanya.

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Leave a Reply