Pelatihan Pra Nikah Untuk Muslimah

by

pranikahPerlukan Pelatihan Pra Nikah ? Untuk menjawab kebutuhan para muslimah, PW Salimah DKI Jakarta bekerjasama dengan Alumni PNJ Angkatan 2006 menyelenggarakan Pelatihan Pra Nikah Untuk Muslimah pada Minggu, 3 Februari 2013 bertempat di Aula SMK 57 Jakarta Selatan.

Menghadirkan pembicara Ketua umum PP Salimah ibu Nurul Hidayati, S.S, MBA dan Ibu Kinkin Anida. Sebanyak 60 Muslimah hadir dan sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Materi Pelatihan Pra Nikah yang paling utama adalah Ilmu 

Karena nikah merupakan amalan yang sangat mulia di sisi Allah Subhaanahu wa Ta’ala dan merupakan rangkaian dari ibadah, maka menikah dalam Islam bukan hanya untuk bersenang-senang atau mencari kepuasan kebutuhan biologis semata. Akan tetapi seharusnyalah pernikahan dilakukan untuk menimba masyarakat kecil yang shalih yaitu rumah tangga dan masyarakat luas yang shalih pula sesuai dengan Al-Qur’an dan As Sunnah menurut pemahaman As Shalafus Shalih.

Perlu diketahui bahwa sesungguhnya pasangan suami isteri dalam kehidupan berumah tangga akan menghadapi banyak problem dan untuk mengatasinya perlu ilmu. Dengan ilmu, pasangan suami istri tahu apa tujuan yang akan dicapai dalam sebuah pernikahan yaitu untuk beribadah kepada Allah Subhaanahu wa Ta’ala, dan dalam rangka mencari ridha-Nya semata.

Di samping itu juga dengan ilmu sepasang suami-istri sama-sama mengetahui hak dan kewajibannya. Sehingga jalannya bahtera rumah tangga akan harmonis dan baik.

Suami dan istri juga diamanahi Rabb-Nya untuk mendidik anak keturunannya agar menjadi generasi Rabbani yang tunduk pada Al-Qur’an

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Leave a Reply