Perempuan dan Potensi Bisnis Olahan Ikan

by

Indonesia sebagai negeri kepulauan yang diapit dua samudera memiliki potensi alam berupa ikan yang melimpah. Ikan sebagai sumber protein hewani terbaik sangat layak dikonsumsi oleh keluarga. Rasanya yang gurih lezat serta kandungan gizinya terbukti bermanfaat bagi pertumbuhan dan kecerdasan otak terutama bagi anak.Kampanye Gerakan Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) telah lama dicanangkan oleh pemerintah, khususnya Kementerian Perikan dan kelautan (KKP) RI dengan menggandeng berbagai unsur di masyarakat untuk turut mensukseskan program GEMARIKAN. Kini Kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan semakin meningkat.

Dalam rangka menyambut Hari Ibu 2013, Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) bekerja sama dengan Komunitas Entrepreneur Perempuan (KEP) menggandeng KKP menyelenggarakan Bisnis Gathering dan Talkshow “Membangun jaringan usaha berbasis Ikan – Social Entrepreneur – The Power of networking ” pada kamis, 19 Desember 2013 di Kalibata, Jakarta. Mengundang para perempuan sejabotabek bersama-sama membuka wawasan akan besarnya potensi ekonomi Olahan ikan dalam ¬†jaringan bisnis yang melibatkan perempuan. Karena perempuan sebagai ibu mempunyai peranan yang sangat besar untuk memutuskan membeli dan menyajikan menu makanan terbaik pada keluarga.

Olahan ikan sangat digemari masyarakat karena tidak repot mengolahnya, mudah dan praktis disajikan. Olahan Ikan disertai inovasi produk turunannya mendatangkan peluang bisnis yang luar biasa untuk terus dikembangkan oleh masyarakat. Pada acara KEP juga di tampilkan demo memasak olahan ikan beku produk Salimah Food oleh Dapoer Salimah, sehingga Ikan dapat tampil menjadi beragam hidangan dengan cita rasa yang semakin lezat disukai oleh seluruh keluarga. Harapan kami semoga anak-anak Indonesia dapat tumbuh sehat, cerdas dan lebih baik karena gemar makan ikan sedari kecil.

Humas PP Salimah 

Leave a Reply