Salimah Jatim Tolak Miss World

by

Aksi menolak terselenggaranya Ajang Miss World di Indonesia dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Jawa Timur (Rabu, 4 Sept 2013). Dibawah terik matahari siang surabaya yang demikian panas, bersama puluhan ormas islam lain se-Jawa Timur, Salimah Jatim turut menyuarakan bahwa Ajang ini tak sejalan dengan budaya Tanah Air Kita. Aksi dilaksanakan di Trotoar Taman Surya depan Gedung Grahadi, jalan Gubernur Suryo Surabaya. Para muslimah menggelar poster-poster “Miss World Bukan Budaya Bangsa Kita”, “Say No to Miss World”, “Miss World Perburuk Akhlak Wanita”, dan lain-lain.

Dalam orasinya dr. Rulik Rufiati, Sp.A mengatakan “cara-cara penilaian dalam Ajang Miss World ini, tak se-jalan dengan moral dan adab-adab negara ini” Ketua I PW Salimah Jatim ini juga menambahkan, “Keberadaan Ajang ini di negara kita akan menjadi contoh yang buruk bagi anak-anak kita, kita selama ini mengajarkan pada anak-anak kita, agar mereka lebih mengutamakan kecantikan kepribadian dan akhlak dari pada fisik semata, mengajarkan mereka agar rajin belajar dan rajin memperluas pengetahuan tanpa meninggalkan norma-norma kesopanan, baik dalam bersikap maupun berpakaian, begitulah budaya bangsa ini, bangsa timur yang menjunjung tinggi moral dan adab-adab kesopanan”

Sebagai penutup orasinya, lulusan unair yang juga ibu dari 3 orang anak ini menegaskan “Kami Persaudaraan Muslimah Jawa Timur mengharap Ajang Miss World tidak diselenggarakan di Indonesia, semoga Allah dan malaikatNya menjadi saksi bahwa kita telah berbuat untuk kemajuan peradaban bangsa ini.

Leave a Reply