Tumbuhkan Kerinduan pada Ramadhan, PD Salimah Kota Padang Adakan Tarhib Ramadhan

by

“Marhaban ya Ramadhan”. Ramadhan sebagai bulan mulia adalah bulan yang dinanti-nanti oleh setiap umat Islam. Menjadi momen untuk meningkatkan ibadah untuk mendapatkan lebih banyak lagi pahala-pahala besar dari Allah, mendapatkan gelar taqwa dan mendapat cinta yang lebih besar dari pada Allah.

padang-2
Ibu Harneli Bahar

Gerimis membasuh kota Padang. Hari minggu pagi yang sejuk, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menghadiri kegiatan kegiatan Paket Kajian Islam (PAKIS) PD Salimah Kota Padang yang diadakan di Mesjid Kebenaran Anduring Kuranji (16/6). Para peserta berasal dari banyak kalangan. Ibu-ibu rumah tangga yang terhimpun dalam Majlis Ta’lim Masjid kebenaran,Masjid Quwwatul ummah (Purus Kebun), Nurul Ihsan (taruko Taratak paneh), Al Marhamah (Ujung Gurun), mushallah An- Najdi Lubuk Kilangan, Al Hilal (Kuranji), MTI Anugerah (Limau manis Pauh), para mahasiswa, hingga anak-anak santri TPQ (Al Hidayah, Nurul Anhar) dan Yayasan Rumah Anak Sholeh.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Harneli Bahar, istri Wakil Walikota Padang. Beliau hadir sekaligus membuka acara dan memberikan semangat bagi para peserta PAKIS. Dalam kata sambutannya, Ibu Harneli memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya pada panitia dan peserta PAKIS yang tetap bersemangat hadir meskipun guyuran hujan tidak berhenti sedari pagi. Dalam kata sambutannya, beliau juga memberikan nasehat bagi muslimah untuk berlomba-lomba untuk meraih surga Allah. “sarugo bapaga duri, narako bapaga pinyaram” (Surga berpagarkan duri, Neraka berpagarkan manisan). memang tidak mudah untuk meraih surga Allah, karena jalan menuju itu begitu banyak hambatan dan rintangannya, namun bukan berarti tidak bisa dan ramadhan adalah momen untuk meraihnya.” ujarnya.

Acara PAKIS ini menghadirkan Ibu Rahmawati M. Ag sebagai pembicara. Dosen IAIN Imam Bonjol dan juga ketua PW Salimah Sumbar periode pertama ini memberikan semangat kepada para peserta untuk senantiasa bergembira menyambut ramadhan.

Materi yang disampaikan mengambil tema “Marhaban ya Ramadhan”. Ramadhan sebagai bulan mulia adalah bulan yang dinanti-nanti oleh setiap umat Islam. Menjadi momen untuk meningkatkan ibadah untuk mendapatkan lebih banyak lagi pahala-pahala besar dari Allah. Beliau menjelaskan 15 alasan mengapa kita harus merindukan ramadhan. Diantaranya adalah mendapatkan gelar taqwa dan mendapat cinta yang lebih besar dari pada Allah.

Acara ini diawali dengan tilawah quran berjamaah dan setoran hapalan alquran. Ketua panitia kegiatan, Nova Susanti S. Sos menjelaskan bahwa kegiatan ini selalu diawali dengan pembacaaan alquran dan tahsin dan diikuti dengan setoran hapalan alquran dari masing-masing peserta PAKIS.
“diharapkan kegiatan ini selain mampu memberikan keilmuan yang baru bagi para muslimah, juga bisa senantiasa menambahkan cinta muslimah kepada Alquran. “pungkasnya. (maghdalena)

Leave a Reply