Kampanye “Gerakan Memasyarakatkan Ikan” bersama Salimah & Mobil ATI

by

PicsArt_1419672335440Sebagai upaya membangun kesadaran nasional tentang peran penting sektor kelautan dan perikanan dalam pembangunan Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RIM menggandeng beberapa lembaga masyarakat untuk berperan serta mengkampanyekan Gerakan Memasyaratkan Ikan (GEMARIKAN) , diantaranya adalah Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) .

Melalui program Gemarikan , Salimah berperan mengedukasi/ menghimbau agar semua lapisan masyarakat Indonesia mengikutsertakan ikan dalam menu sehari-hari sejalan dengan motto ‘Tiada hari Tanpa Makan Ikan” / one day full fish.

Pada Hari Ikan Nasional 30 November 2014 , KKP berterimakasih atas peran serta para pemangku kepentingan yang terlibat aktif dengan memberikan penghargaan kepada Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah), Masyarakat Perikanan Nusantara, Himpunan Alumni IPB, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN), Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) , TP-PKK, Konggres Wanita Indonesia (KOWANI), Muslimat NU, Aisiyah, Persatuan Wanita Republik Indonesia (PERWARI), Yayasan Jantung Indonesia, Persaudaraan Muslimah, Satuan Karya BAHARI, serta Badan Musyawarah Organisasi Wanita.

Untuk mendukung program forum peningkatan konsumsi ikan nasional (Forikan) dalam mengampanyekan gemar makan ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan berupa satu unit mobil alih teknologi ikan (ATI). Mobil ATI jenis truk yang dilengkapi sarana dan prasarana alih teknologi ikan ini dikirim langsung ke Salimah Kalibata pada hari Rabu, 24 Desember 2014 dan diterima oleh Ketua Bidang Kesling PP salimah Ir.Etty Pratiknyowati.

Mobil ini memiliki dua fungsi utama yakni meningkatkan sosialisasi gemar makan ikan sampai ke pelosok desa terutama di daratan yang jauh dari pantai, karena itu mobil ini dilengkapi dengan sarana penerangan yang lengkap.Selain itu, di dalam mobil ini juga ada berbagai peralatan pengolahan produk-produk ikan dimana hasil ikan bisa diolah menjadi bahan yang siap santap seperti bakso, nuget dan abon ikan. Sarana dan fasilitas dalam mobil ini cukup lengkap karena selain peralatan pengolahan ikan dan alat penerangan, juga dilengkapi genset, kursi, tenda dan air.

Semoga dengan mobil ATI Salimah semakin produktif mengkampanyekan makan ikan kepada masyarakat. Tidak ada alasan repot mengolah ikan , karena telah hadir Salimah Food olahan ikan yang praktis , halal , sehat dan pasti lezat dan ekonomis.

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.