Training For Trainer (TFT) Gerakan Makan Ikan

by

Ikan mempunyai sejuta manfaat bagi manusia. Namun konsumsi makan ikan rakyat Indonesia terbilang rendah padahal laut Indonesia menghasilkan ikan berlimpah. Untuk meningkatkan konsumsi makan ikan , kementerian Kelautan dan Perikanan RI mengkampanyekan GEMARIKAN Gerakan Makan Ikan bekerjasama dengan berbagai lembaga masyarakat diantaranya dengan ormas Persaudaraan Muslimah.

Untuk membekali motivator Salimah dalam mensosialisasikan GEMARIKAN diselenggarakan Training For Trainer (TFT) Gerakan Makan Ikan pada Kamis, 24 April 2014 di Kalibata , Jakarta. Sekitar 50 motivator Salimah dari hadir mengikuti TFT dengan trainer dari Balai Besar Pengembangan Pengolahan Produk Perikanan kementerian Kelautan dan Perikanan RI .

Sesi pertama diisi oleh ibu Suwarti APi, MM memaparkan materi :
1. Manfaat Makan Ikan
2. Membedakan ikan segar dan tidak segar
3. Membedakan ikan segar alami dan ikan diawetkan menggunakan formalin, rhodamin.

Materi Sesi kedua dibawakan oleh Ir. Endang Mindarti, Msi :
Masalah-masalah konsumsi ikan masyarakat Indonesia
– Alergi
– Duri
– Jijik
– Bau Amis
– protein cepat rusak

Materi sesi ketiga adalah :
Peluang dan Tantangan Bisnis Perikanan
– Edukasi
– Promosi

Peserta sangat antusia pada sesi pertanyaan , materi berkembang lebih luas . Sesi terakhir adalah demontrasi dan praktek membuat Makisushi.

GEmarikan-1

 

 

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Leave a Reply