Bantuan Salimah Untuk Pengungsi Rohingya.

by

bantuan-salimah-untuk-pengungsi-rohingya

2000 orang lebih etnis Muslim Rohingga terusir dari negerinya sendiri, mereka tewas dan terluka akibat konflik yang perkepanjangan di negerinya Myanmar. Mereka berusaha mencari negeri yang aman bagi kehidupannya dengan berlayar menggunakan sarana perahu seadanya, terombang ambing di lautan hingga akhirnya terdampar di Aceh, Indonesia. Mereka diselamatkan oleh masyarakat Aceh dalam keadaan mengenaskan. Kehadiran Muslim Rohingya di wilayah Indonesia sangat membutuh bantuan dari saudara-saudara muslim di Indonesia.

Ormas Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah yang sering di sebut Salimah melalui program Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) mengajak muslim Indonesia di mana saja berada untuk bergandengan tangan membantu memberikan bantuan donasi kepada Pengungsi Rohingya. Salimah berharap bantuan baik materi maupun inmateri mampu membangkitkan kembali harapan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Apakah program P2MB ?
P2MB atau Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana adalah program uluran tangan dengan hati untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dan bencana. Salimah bersama masyarakat menghimpun donasi dan menyalurkan bantuan ke daerah-daerah yang mendapatkan musibah atau bencana.

P2MB telah banyak merealisasikan bantuan kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia yang terkena musibah dan bencana, diantaranya bantuan untuk penggungsi Gunung Merapi Jawa Tengah, korban banjir Jakarta, bantuan untuk pengungsi korban Gunung Sinabung dll. Bukan hanya memberi bantuan berupa dana tapi juga memberikan bantuan untuk pemulihan trauma bencana bila dibutuhkan, seperti yang Salimah lakukan untuk pengungsi Merapi di Jawa Tengah. Setiap dana yang masuk di serahkan langsung oleh Pengurus Salimah yang berada di wilayah bencana, dan Salimah juga selalu melaporkan dana yang masuk dan dikelurkan melalui website Salimah.or.id.

Dalam penggalang dana untuk pengungsi Rohingya, PP Salimah berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp 63.558.533 melalui rekening BSM 7017911591 a.n Persaudaraan Muslimah dan telah disalurkan langsung kepada saudara kita muslim Rohingya melalui pengurus PW Salimah Aceh dan PD Salimah Aceh Utara.

Bukan hanya Pimpinan Pusat Salimah yang melakukan penggalangan donasi, Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Aceh juga telah mengumpulkan dana tunai dari masyarakat Aceh sebesar Rp 11.200.000 dan ini masih terus bertambah. Inisiatif juga datang dari Pimpinan Daeragh (PD) Salimah Langsa Aceh juga gak mau ketinggalan turut menggalang bantuan untuk muslim Rohingya.

Luar biasa , persaudaraan muslim telah mempu menggerakan hati dengan tulus untuk membantu sauadar muslim lainnya , sebagaimana sabda baginda Nabi Muhammad Rasulullah saw. : “Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam.” (Shahih Muslim).

Salimah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan donasinya melalui P2MB Salimah, insyaAllah akan dibalas kebaikan yang berlipat ganda oleh Allah. Salimah juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PW Salimah Aceh dan PD Salimah Lansa Aceh yang telah mendedikasikan diri dan waktunya untuk membantu dengan ikhlas. Semoga bantuan donasi Salimah Untuk Pengungsi Rohingya barakah dan bermanfaat.

Iin Indarwati
Humas PP Salimah