Salimah Menebar Manfaat Melalui Silaturahim

by

forsil 2Dari Abu Ayyub Al-Anshori r.a bahwa ada seorang berkata kepada Nabi saw., “Beritahukanlah kepadaku tentang satu amalan yang memasukkan aku ke surga. Seseorang berkata, “Ada apa dia? Ada apa dia?” Rasulullah saw. Berkata, “Apakah dia ada keperluan? Beribadahlah kamu kepada Allah jangan kamu menyekutukan-Nya dengan sesuatu apapun, tegakkan shalat, tunaikan zakat, dan ber-silaturahimlah.” (Bukhari).

            Silaturahim salah satu perintah Allah, barang siapa menyambungnya akan mendapat banyak keutamaan. Amalan ini bisa menjadi jalan menuju surga bagi siapa yang mengamalkannya. Manfaat silaturahim tidak hanya kembali kepada diri pelaku tapi juga menyebarkan banyak manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

            Segala bentuk pelayanan, baik dengan harta, waktu, dan tenaga yang telah diberikan kepada saudara muslim melalui silaturahim mendatangkan kasih sayang dan keberkahan dari Allah, semakin lapang rezeki dan panjang umurnya.

            Dari Anas bin Malik ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa ingin dilapangkan baginya rezekinya dan dipanjangkan untuknya umurnya hendaknya ia melakukan silaturahim.” (Bukhari dan Muslim).

            Dalam rangka menyambung silaturahim, Salimah mengadakan acara Forum Silaturahim (Forsil) dan Taklim Rutin Anak Yatim (Tray). Acara tersebut telah dilangsungkan pada hari Sabtu (7/11) di Aula Komplek DPR RI, Kalibata. Ada 1000 anggota majelis taklim se-DKI Jakarta dan anak-anak yatim yang hadir memeriahkan acara akbar.

Dra. Hj. Siti Faizah, Ketua Umum Salimah menyatakan tujuan acara tersebut untuk menjalin silaturahim dengan anggota majelis taklim guna menaikkan pengetahuan Islam dengan pemahaman yang benar dalam menjalani kehidupan berkeluarga dan berinteraksi dengan warga.

            forsil-1Sebanyak 250 anak yatim mendapat santunan dari Salimah. Mereka tampak antusias mengikuti rangkaian acara dan menyimak dongeng untuk anak-anak. Program Tray sudah berjalan selama lima tahun, program ini merupakan pilot project Salimah pusat.

            Dalam acara tersebut beliau juga mengajak anggota majelis taklim untuk peduli dengan masalah bencana kabut asap yang menimpa wilayah Sumatra dan Kalimantan. Sebanyak 7000 masker telah disalurkan. Salimah juga menggalang dana untuk kegiatan sosial dan membangun posko di wilayah bencana. Salimah berharap dapat terus berkontribusi dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa dan umat. Membangun sinergi dengan berbagai pihak, memperluas jangkauan dalam menebar manfaat. Sesuai dengan tema acara yang diusung saat itu “Kokohkan Silaturahim Satukan Langkah Tebar Manfaat.”

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.