Salimah Menyerahkan Donasi 100 Juta untuk Palestina

by
donasi-salimah-untuk-perjuangan-perempuan -pelestina

donasi-salimah-untuk-perjuangan-perempuan -pelestinaJakarta (8/10), Dalam sebuah acara rapat pleno, Salimah menyerahkan donasi 100 juta rupiah untuk Palestina. Donasi yang dikumpulkan dari masyarakat yang peduli dengan kondisi Palestina itu diserahkan kepada Ustazah Nurjannah Hulwani, dari Adara Relief Internasional untuk membantu wanita dan anak-anak Palestina yang menderita karena blokade Israel.

Dalam sebuah taujih, Ustazah Nurjannah Hulwani menceritakan kondisi terakhir di Palestina.Muslim Palestina dilarang salat di Masjid Alaqsa. Tidak hanya itu, penyerangan dan pengrusakan Masjid Alaqsa–kiblat pertama umat Islam– semakin sering dan brutal. Mereka melemparkan granat, gas air mata, dan menembakkan peluru karet kepada muslim Palestina yang sedang beribadah.

Hingga hari ini kondisi di Palestina, khususnya Tepi Barat semakin memanas. Semua muslim Palestina bergantian menjaga Al Aqsa.Sudah seharusnya seluruh umat Islam berpartisipasi menjaga Masjid Alaqsa. “Menurut Syaikh Yusuf Qardhawi masalah umat terbesar saat ini adalah membantu Alaqsa,” tandas Ustazah Nurjannah Hulwani.

“Semakin intensif memberikan kabar perkembangan perjuangan rakyat Palestina dalam penghadapi penjajahan Yahudi Israel maka akan semakin banyak orang yang tahu, dan diharapkan dengan tahu perkembangan Palestina yang sebenarnya masyarakat Indonesia akan semakin peduli akan perjuangan rakyat Palestina dalam mempertahankan tanah airnya. Saya ingin masyarakat Indonesia tahu ada jutaan muslimah tegar hidup meski digempur kezaliman. Mereka bertahan untuk menjaga harga diri umat Islam, agar al-Aqsa tetap kokoh dan Palestina tetap berdaulat,” ujar Nurjanah dalam taujihnya.

(Ik/Salimah)