Menu Click to open Menus
Home » Berita » “Shalihah-Cantik-Sehat : Karena Setiap Perempuan Begitu berharga”, Press Release Kegiatan Seminar Kesehatan Salimah Taiwan

“Shalihah-Cantik-Sehat : Karena Setiap Perempuan Begitu berharga”, Press Release Kegiatan Seminar Kesehatan Salimah Taiwan

(877 Views) January 6, 2015 8:47 am | Published by | No comment

PicsArt_14205081177112Menjelang hari Ibu, Minggu 21 Desember 2014, Salimah (Persaudaraan Muslimah) Taiwan turut menggelar acara yang ditargetkan untuk para Ibu dan calon Ibu. Kegiatan ini berupa Seminar Kesehatan Wanita yang bertemakan “Shalihah – Cantik -Sehat : Karena Setiap Perempuan Begitu Berharga”. Tujuan utama terselenggaranya acara ini diharapkan dapat berperan sebagai sarana untuk memperluas dan meningkatkan pemahaman kesehatan terutama mengenai kesehatan wanita.

Acara ini berhasil terselenggara atas kerjasama Salimah Taiwan dengan KDEI (Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia), Masjid At-Taqwa Dayuan, Majelis Ta’lim Yasin Taipei (MTYT), Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan (FORMMIT), serta dukungan sponsor dari Salimah Food, AM Design, Tabloid Indosuara, dan kosmetik Sari Ayu.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala KDEI yakni Bapak Arief Fadillah beserta istri. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PicsArt_1420508647929Salimah Taiwan yakni Ibu Ratna Sari Dewi. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Ketua PPI Taiwan Bapak Dedi Fazriansyah Putra, dan para tamu undangan dari berbagai organisasi di Taiwan.

Seminar Kesehatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya. Sesi pertama diisi oleh dr. Evi Rachmawati, Sp, AM. mengenai Gaya Hidup Muslimah dan Pecegahan Dini Penyakit Diabetes, Hipertensi, dan Jantung. Adapun materi berikutnya diisi oleh dr. Endah Rahmawati yang menyampaikan materi mengenai Kesehatan Organ Kewanitaan, utamanya membahas bahaya kanker leher rahim (serviks) beserta gejala dan pencegahannya.

Dalam rangkaian acara seminar ini juga tersedia fasilitas konsultasi gratis bersama para dokter muda dan kompeten dari Indonesia yang juga sedang menempuh studi mereka di Taiwan. Antusiasme dari kegiatan ini dapat terlihat dari jumlah peserta yang mencapai sekitar 200 orang baik laki-laki maupun perempuan. Acara juga turut dimeriahkan oleh adanya hiburan senandung shalawat dan rebana oleh grup Rebana Al-Hidayah MTYT dan Masjid At-Taqwa.

Beberapa komentar dari peserta menyatakan bahwa acara seperti ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk kaum wanita dan mengharapkan diadakannya acara serupa yang dapat mengangkat berbagai topik berbeda.

(SalimahTaiwan)

This post was written by Humas Salimah
About

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Categorised in:

Comment Closed: “Shalihah-Cantik-Sehat : Karena Setiap Perempuan Begitu berharga”, Press Release Kegiatan Seminar Kesehatan Salimah Taiwan

Sorry, comment are closed for this post.