Siti Faizah Ketua Umum PP Salimah 2015-2020

by
Pemotongan Tumpeng di Milad Salimah ke-15 (8/3/2015) berlangsung di Muktamar IV Salimah. Siti Faizah paling kiri.

banner-1

Muktamar IV Salimah di Hotel Bumi Wiyata Depok, 6-8 Maret 2015 telah berakhir. Perhelatan akbar Salimah lima tahunan  diikuti utusan Salimah dari 33 provinsi Indonesia serta utusan Pimpinan Daerah Salimah berlangsung semarak dan hikmat.

Semaraknya kegiatan ditandai dengan hadirnya tokoh-tokoh nasional dan daerah. Tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Suzana Yembise, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetyani, dan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan berbagai organisasi wanita yang tergabung dalam organisasi federasi diantaranya Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo dan para pengurus Pusat Kowani, Presidium Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI), Wanita Islam, Aisyiyah, dan ormas perempuan lainnya.

Salah satu agenda Muktamar yang berlangsung lima tahun sekali adalah menetapkan ketua umum Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah atau biasa di sebut Ketua Umum Salimah. Melalui mekanisme musyawarah di forum Muktamar telah ditetapkan Dra. Siti Faizah sebagai Ketua Umum PP Salimah periode 2015-2020, menggantikan Nurul Hidayati S.S MBA , Ketua umum periode 2010-2015 yang telah habis masa jabatannya.

Dra.Siti Faizah bukanlah orang baru di PP Salimah, sebelumnya wanita yang lahir di Bangkalan, 28 Juli 1969, sudah menjadi pengurus PP Salimah. Ibu lima anak ini pernah menjadi Sekretaris Umum PP Salimah 2005-2010 dan Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PP Salimah 2010-2015.

Dalam pidato perdananya sebagai ketua umum terpilih, Siti Faizah mengajak seluruh pengurus, baik pusat maupun daerah, untuk saling bekerja sama ikut membangun bangsa: ”Ini adalah takdir Allah SWT agar kita lebih produktif dalam beramal sholeh. Mari bergandeng tangan saling mengokohkan dan bekerjasama dalam membangun bangsa ini bersama seluruh jajaran pengurus Salimah yang ada di pusat, propinsi, kota, dan kabupaten hingga kelurahan.”

Tak lupa, Faizah meminta doa agar senantiasa dapat berkomitmen dalam beramal sholeh dan Salimah mampu menggulirkan program-program bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, keluarga, dan anak Indonesia.

Selamat kepada ibu Siti Faizah, selamat bekerja dan berkarya memimpin ormas Salimah untuk lima tahun kedepan. Semoga amanah dan selalu mendapat bimbingan dari Allah SWT.