Bakti Salimah Tanpa Henti

by

img-20161009-wa00151

Dalam rangka memeringati tahun Baru 1438H, Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Sidomukti menggelar kegiatan pemeriksaan gula darah, tensi dan tebar hijab syar’i  yang dihadiri 130-an anggota majelis taklim. Kegiatan dilaksanakan di masjid Baitul Mukminin, Tegalsari, Mangunsari, Sabtu (8/10). Hadir sebagai pembicara Hj. Ida Nurul Farida, S. Ag., MPD dengan tema Semangat tahun baru hijriyah berubah ke arah yang lebih baik.

Kegiatan bakti Salimah ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun, di mana pada tahun ini tidak hanya bazaar baju muslimah namun ditambah dengan pemeriksaan gula darah dan tensi. Kegiatan tebar hijab syar’i ini sebagai upaya mendukung para muslimah yang ingin berhijrah menutup aurat ke arah yang lebih baik. Sedangkan pemeriksaan gula darah dan tensi bertujuan memfasilitasi anggota Majelis Taklim untuk mendeteksi penyakit diabetes melitus sejak dini.

“Alhamdulillah, kegiatan bakti Salimah ini sangat disambut antusias oleh anggota majelis taklim dilihat dari tingkat kehadiran anggota majelis taklim yang terus meningkat. Tahun ini undangan untuk 100 orang, namun yang hadir ada 130-an,” papar ketua PC Salimah Sidomukti Fitrianingsih.

Di tempat terpisah, Pengurus Ranting (PRa) Salimah Sidorejo Lor mengadakan kegiatan pengajian dan santunan anak yatim dan dhuafa. Acara ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa serta melatih masyarakat untuk berbuat kebajikan di bulan Muharram ini. Pada kesempatan tersebut, pengurus PRa beserta anggota majelis taklim memberi santunan kepada 14 oarang anak yatim dan dhuafa di wilayah Sidorejo Lor.

Humas Salimah

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.