Hari Ibu 2016 , Salimah Jabar Gelar Salimah Expo

by -906 views

Dalam rangka Hari Ibu 2016, PW Salimah Jawa Barat menggelar SALIMAH EXPO 2016 di Pusdai Bandung Jawa Barat. Beragam acara yang berlangsung tgl 21- 23 Desember 2016 melibatkan perempuan dan dan masyarakat sekitar Jawa Barat.

Salimah Expo 2016 resmi dibuka oleh ibu Dr.Hj Hj.Netty Prasetiyani, ketua Penggerak PKK Jabar (Rabu, 21/12/2016). Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi atas kiprah PW Salimah Jabar yang terus menerus melakukan proses edukasi kepada masyarakat khususnya kepada kaum perempuan di Jawa Barat

Tema perempuan menjadi sangat penting karena faktanya 50% masyarakat adalah perempuan usia produktif yang masih menyisakan banyak masalah di masyarakat. “Mari kita dukung upaya Salimah yang ingin bekerja sama dengan semua pihak baik dengan pemerintah maupun lembaga masyarakat untuk meningkatkan kualitas perempuan Indonesia,” ujar Netty Prasetiyani.

Selanjutnya Hj.Ani Rukmini, ketua PW Salimah Jabar melaporkan perkembangan kiprah Salimah Jabar salah satunya dalam kurun waktu 6 bulan telah terbentuk 88 Sekolah Ibu Salimah (Sister) dan terkerut 758 Anggota Salimah. Sister adalah salah satu program Salimah untuk mengedukasi kaum perempuan untuk meningkatkan kwalitas diri, keluaraga dan anak . Karena Ibu yang cerdas akan bertanggung jawab dan mampu membentengi anak dari kerusakan zaman.

Salimah Jabar juga turut mensukseskan program “Jabar Tolak Kekerasan” dengan melakukan kampanye dan edukasi “. Pada pembukaan Salimah Expo ibu Ani mengajak peserta bernyanyi “Jinggel Tree End ” Stop Kekerasan pada Perempuan – Stop Kekerasan pada Anak
– Stop Ketidakadilan.

Serangkaian acara digelar selama Salimah Expo mulai dari seminar, talkshow, bazar dan aneka lomba yang memanjakan kaum perempuan.

(Iin Muchtadi)