Keluarga Qur’ani, Mulai Sekarang

by

amiroh

Komunitas Orang Tua Bijaksana (KOB) dalam rangka menyongsong 4 tahun Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) NTT mengadakan acara bertajuk sejam bersama menyiapkan “Keluarga Qur’ani, Mulai Sekarang” bertempat di Mesjid Al Muttaqin, Kota Kupang pada hari Sabtu, 12 November 2016 . Dalam kegiatan ini, KOB Salimah NTT menghadirkan Ustadzah Amirotun Nafisah, yang akrab disapa Ustadzah Amiroh, sebagai narasumber dihadapan sekitar 50 orang anggota KOB Salimah NTT.

Ustadzah Amiroh memaparkan bahwa bekal utama yang dimiliki keluarga adalah taqwa. Dengan bekal itu diharapkan mampu mendidik anak-anak untuk mencintai Nabi, mencintai keluarga Nabi, dan membaca Al Qur’an. “Tak cukup dengan membaca, tetapi yang diharapkan lagi adalah dengan lisan ; selain membaca juga menghafal, dengan akal; menafsirkan dan mentadabburi, dengan qalbu mengimani dan meyakini ayat Al Qur’an, dan tentunya mengamalkannya dengan seluruh anggota tubuh ”, papar Dosen STIU Al Hikmah ini.

Selanjutnya dikatakan, keutamaan dari semua itu adalah kuat secara jasadiyah. Posisi keluarga bukan hanya sebagai pelopor masyarakat ataupun sebagai pelopor negara, tetapi keluarga juga sebagai pelopor peradaban, sehingga harus ada niat yang kuat dan bersih, karena Allah SWT, serta menanamkan rasa cinta Al Qur’an dalam keluarga.
Pada akhir pemaparannya, Ustadzah Amiroh berpesan untuk kreatif dalam menanamkan rasa cinta kepada Al Qur’an, tidak mengajarkan dengan cara-cara yang tidak disukai anak. (GSN)

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.