Kerja Humas Cerdas dan Cepat

by

img_0615

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) NTT, Bidang Humas dan Pengembangan Daerah (Bangda) menggelar Workshop Kehumasan dengan tema “Kerja Humas Cerdas dan Cepat”, Ahad, 27/11/2016, bertempat di Pesantren Mahasiswa Elfata, Jl. Gedung Keuangan Negara No.32, Kupang. Dalam sambutannya, Ketua Salimah NTT, Wirda H. Kasim, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan itu pada mulanya hanya diperuntukkan bagi para pengurus Salimah NTT selaku humas organisasi, namun karena mengingat manfaat dari tiap-tiap materi yang disiapkan maka pada akhirnya Salimah merasa ada baiknya mengajak organisasi mitra yang sering beririsan program kegiatan dengan Salimah. Materi yang dimaksudkan antara lain: Pelatihan Pembuatan Video Kegiatan dan Editing Video yang disajikan oleh Prensenter dan Kameramen Senior TVRI NTT, Iyan Asmara dan Titus Batau; Pelatihan Penulisan Reportase oleh Pimred Timor Express, Stenly Boymau; dan Memaksimalkan Fungsi Smartphone untuk Desain Banner Instan oleh Gusnawati, Ketua Bidang Humas dan Bangda Salimah NTT.
Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari organisasi mitra, dimana organisasi mitra; BPKK DPW PKS NTT, BPKK DPD PKS Kota Kupang, Student Care Kupang, Forum Silaturrahim Majelis Taklim (Fosimata) Kota Kupang, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Kota Kupang, SDIT Al Muttaqin, TKIT Al Muttaqin, masing-masing mengirim wakilnya dari satu hingga empat orang. Tercatat ada 20 orang peserta di luar pengurus Salimah NTT.
Pada akhir kegiatan, Ketua RKI, May Saraswati, yang mewakili BPKK NTT menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia, kegiatan ini menurutnya sangat bermanfaat, dengan kemasan sederhana, materinya bagus, mudah dicerna dan dipraktekkan, harapannya akan ada kegiatan lanjutan di kemudian hari. (Gsn)

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.