Kunjungan PP Salimah ke Menteri Agama

by

hilma-3

Salimah sebagai ormas muslimah merasa berkepentingan untuk menjalin kemitraan dengan siapapun yang dapat bersinergi dalam menjalankan program-program kerjanya. Kamis , 31/3/16 Pengurus PP Salimah berkesempatan berkunjung ke kemenag, yang diterima langsung oleh Bapak Menteri Agama, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin.

Beliau menyampaikan, “Pemerintah, dalam hal ini kementrian agama, sangat membutuhkan dan  berterima kasih kepada ormas Salimah yang mengakar rumput, untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program-programnya yang langsung mengena kepada masyarakat, khususnya  terkait dengan ketahanan keluarga  yang menjadi fokus garap kemenag saat ini. Melihat besarnya angka perceraian, fenomena LGBT dan darurat narkoba, sehingga penting adanya pembekalan  kursus calon pengantin seperti yang diberikan oleh BP4 (Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan). Bukan hanya dalam waktu sesaat beberapa jam saja diikuti oleh yang akan melangsungkan pernikahan, bahkan pembekalan atau edukasi pranikah ini juga bisa diikuti para remaja. Siapa saja yang akan menikah, harus memiliki sertifikat telah mengikuti pelatihan/pembekalan pranikah ini”

Salimah diperkenankan berhubungan dengan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, untuk langkah selanjutnya terkait pelatihan (TOT) untuk program pembekalan pra nikah dan daurah mubalighoh yg berbasis kebangsaan.

Semoga ini dapat menjadi sarana bagi Salimah untuk terus melebarkan sayap dakwahnya, sehingga manfaat keberadaan Salimah dapat lebih dirasakan oleh masyarakat luas. Amin Yaa Rabbal Alamin.

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.