“Leadership and Teamwork Building Workshop” Salimah Taiwan 

by

Dayuan 26/11/2016). Musim dingin yang mulai menyapa tidak menyurutkan langkah para muslimah guna mengikuti PKPS (Pelatihan Kepengurusan Salimah) dan RAKER 1 (Rapat Kerja) 1 Salimah Taiwan di Masjid At-Taqwa Dayuan, Taoyuan Taiwan.  Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (26/11) silam dihadiri oleh pengurus Salimah Taiwan periode 2016-2017 dan tamu undangan dari kemuslimahan FORMMIT Utara dua.

PKPS Salimah Taiwan kali ini tentang Pelatihan Kepemimpinan dan Membangun Kerja Tim (Leadership and Teamwork Building Workshop).  Tema ini sangat diperlukan bagi para pengurus Salimah Taiwan karena para pengurus kali berasal dari kalangan yang beragam, baik yang sudah berpengalaman ataupun yang baru pertama kali bergabung dalam organisasi.

Pelatihan ini menghadirkan seorang pemateri yang pas dalam bidangnya Bapak Widhya Budiawan, M.Si seorang  mahasiswa Ph.D di Taiwan. Kegiatan pelatihan menjadi semakin menarik dan tidak menjemukan dengan adanya berbagai permainan (games) dan tantangan bagi para peserta.  Permainan dan tantangan tersebut disajikan untuk mengundang antusiasme dan memicu kesadaran peserta untuk bekerja dalam tim. Disampaikan pula oleh pemateri bahwa tim yang baik adalah tim yang setiap anggota tahu visi dari organisasinya sehingga semua bergerak untuk merealisasikan visi tersebut.

Adzan ashar pun berkumandang yang menjadi tanda berakhirnya PKPS. Setelah melaksanakan sholat Ashar berjamaah, acara dilanjutkan dengan membaca dzikir almatsurat petang bersama-sama dan dimulainya Rapat Kerja 1 Salimah Taiwan hingga waktu magrib tiba.  Berbagai rencana kerja pun dipaparkan oleh masing-masing perwakilan bidang yang ada di Salimah Taiwan. Antara lain, bidang Ekonomi, bidang Dakwah, bidang Pendidikan, bidang  Sumber Daya Manusia (SDM), bidang Humas dan Media, dan Bidang Pengembangan dan Pembinaan Wilayah (BANGDA).   Dengan Misi Pengurus 2016-2017 1. Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah  2.Bekerja Rapih dan Profesional  3.Meningkatnya fungsi dan peran media Salimah  4. Perluasan wilayah dakwah Salimah agar bisa menjangkau wilayah-wilayah di seluruh Taiwan.

Semoga ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekalan untuk pengurus Salimah Taiwan kali ini.  Dan rencana-rencana kerja yang telah dirancang pada RAKER 1 Salimah Taiwan mendapat ridho dan kemudahan  dari Allah SWT.  InsyaAllah seluruh pengurus Salimah Taiwan tahun ini berusaha mewujudkan visi Salimah periode 2015-2020 ” Menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan , anak dan keluarga Indonesia “.

Kiriman : Pipit Fitriani, Taiwan .