Membahagiakan Sesama dengan Qurban Salimah 1437 H

by

kurban kudus

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kudus, 10 Dzulhijjah 1437 H- bertepatan dengan 12 September 2016 M

Segenap Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Salimah (Salimah) Kabupaten Kudus bersama masyarakat sekitar menyembelih satu ekor sapi pada momen lebaran qurban kali ini. Sebanyak 4 Pimpinan Cabang menjadi lokasi pendistribusian daging sapi, yaitu Pimpinan Cabang (PC) Salimah Kecamatan Kota, Kecamatan Dawe, Kecamatan Bae dan Kecamatan Jekulo.

Ketua Bidang Da’wah PD Salimah Kab. Kudus, Lathifah Munawarah, menyampaikan bahwa kegiatan Qurban ini bertujuan sebagai wujud ibadah dan rasa syukur kepada Allah SWT di hari raya Idul Adha. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan antara pengurus PD dan PC Salimah se-Kabupaten Kudus. Lathifah berharap kegiatan ini dapat memupuk rasa solidaritas dan empati pengurus kepada sesama, khususnya kaum dhuafa pada masing-masing PC.

Meski baru terbentuk sekitar empat bulan yang lalu, para pengurus PC Salimah benar-benar menunjukkan loyalitas dan dedikasinya dalam program kerja yang merupakan kerjasama antara bidang da’wah serta bidang pengembangan wilayah dan SDM ini. Dengan penuh semangat, jauh-jauh hari sebelum acara, panitia pada setiap PC telah mempersiapkan segala sesuatunya.

Tak sekedar menyalurkan

Pendistribusian daging qurban ini bukan hanya menyalurkan daging qurban begitu saja, tetapi juga diiringi dengan kegiatan lain yang bersifat positif. Di PC Salimah Kecamatan Kota, kegiatan pembagian daging disemarakkan dengan kegiatan ta’lim dan P2AY (Program Pembinaan Anak Yatim). Untuk ta’lim wali yatim, diisi tausiyah bertema “Hikmah dan Keutamaan Qurban” yang disampaikan oleh Nidiawati. Sedangkan ta’lim pelajar diisi oleh Ani Hidayati dan ta’lim anak-anak diisi oleh Aeda Ernawati. Acara yang dihadiri puluhan wali yatim, anak-anak serta pelajar setingkat sekolah menengah ini diakhiri dengan pembagian daging qurban, bingkisan alat tulis sekolah untuk pelajar serta foto bersama seluruh peserta dan pengurus.

Sedangkan di PC Salimah Kecamatan Dawe, pembagian daging qurban dirangkai dengan acara tausiyah yang disampaikan oleh Siti Sholichah Budiarti. Dalam acara ini, hadir pula tokoh masyarakat setempat H. Suremi, S.Pd. “Saya mewakili warga Desa Lau, Kecamatan Dawe, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu pengurus Salimah PC Dawe dan telah memilih desa ini sebagai tempat penyaluran daging qurban,” ucap beliau penuh syukur.

PC Salimah Kecamatan Jekulo pun mengadakan agenda serupa berupa tausiyah oleh Asmini, yang kebetulan kali ini didapuk menjadi ketua panitia kegiatan Qurban Salimah 1437 H. Lain halnya dengan PC Salimah Kecamatan Bae, pendistribusian daging qurban ini diiringi dengan silaturahim dan pengenalan pengurus dengan masyarakat setempat.

“Sekitar 350 bungkus daging sapi berhasil didistribusikan dengan lancar tanpa halangan yang berarti. Kami berharap acara serupa dapat dilaksanakan tahun depan dengan persiapan yang lebih matang dan kegiatan yang lebih berwarna,” tutur Aeda Ernawati selaku Ketua Bidang Pengembangan Wilayah dan SDM.(Dewi)

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.