Puasa Gadget, Membangun Waktu Berkualitas bersama Anak

by

 

Undaan, Kudus, Jawa Tengah- Sekitar seratus orang wali didik anak usia dini yang bersekolah di PAUD IT Al Qolam menghadiri acara parenting pada Ahad, 18/12/2016 pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB. Kegiatan ini merupakan langkah awal Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Kudus untuk membuka program Komunitas Orangtua Bijaksana sekaligus penawaran kerja sama dalam rangka pembentukan Pimpinan Cabang Salimah Kecamatan Undaan. Acara yang dikoordinir oleh Uli Zulfa sebagai Pengelola TPA-IT, Siti Kalimah sebagai Kepala Sekolah KBIT serta Siti Hamidah sebagai Kepala Sekolah TKIT Al Qolam berjalan baik dan mendapat antusian cukup besar dari para peserta.

Tampak hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Kudus, Yuliana Dewi Rahmawati. Yuliana memaparkan materi kajian parenting dengan tema “Puasa Gadget, Membangun Waktu Berkualitas bersama Anak”. Dalam pemaparan materi disampaikan mengenai pengertian gadget, dampak positif dan negatifnya, mengapa perlu dilakukan puasa gadget, serta bagaimana cara membangun waktu yang berkualitas bersama anak. “Kunci sukses keberhasilan orang tua dalam membangun waktu berkualitas bersama anak antara lain melakukan dengan sepenuh hati, memberi keteladanan yang baik, meniatkannya sebagai ibadah, adanya konsistensi/ istiqomah, serta adanya kreativitas dari orang tua. Tujuan program ini adalah mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat serta mempersiapkan keluarga untuk meraih syurgaNya,” ujar Yuliana. Dalam sesi tanya jawab, banyak wali murid yang menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Komunitas Orangtua Bijaksana (KOB) Salimah serta mengharapkan dibentuk group via whatsapp untuk keberlanjutan komunikasi. InsyaAllah, dalam waktu dekat PD Salimah Kabupaten Kudus akan merealisasikan harapan dari para peserta tersebut. (Dewi/RA)

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.