Salimah Bentuk Koperasi Salimah Sejahtera

by

KSSI-1Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Salimah ikut bersiap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Salah satu langkah persiapan yang diambil adalah membentuk Koperasi Salimah Sejahtera.

Persaudaraan Muslimah (Salimah) merupakan ormas perempuan yang memiliki perhatian meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga. Memasuki usia ke-16, Salimah berusaha memberikan jawaban dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi perempuan dan keluarga, lewat koperasi.

Ketua Pelaksana Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Salimah, Etty Pratiknyowati, mengungkapkan pentingnya menghidupkan koperasi bagi perempuan dan keluarga. Ia berharap, kehadiran koperasi dapat menjadi solusi kesejahteraan perempuan dan keluarga Muslim di Indonesia.

“Semoga dapat meningkatkan kemandirian keuangan keluarga dan kesejahteraan perempuan Indonesia,” kata Etty, Ahad (6/3).

Dalam Rakornas Salimah yang berlangsung 4-6 Maret 2016 tersebut, turut dibentuk kepengurusan Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia. Ini akan mengurusi seluruh struktur kepengurusan Salimah yang berada di 33 provinsi, 358 kabupaten/kota, 1183 kecamatan dan 285 kelurahan.

Penasihat:

Siti Faizah

Pengurus:

1. Ketua Nursanita Nasution

2. Sekretaris Eko Sri Wahyuni

3. Bendahara Farrah Rikawati

Pengawas:

1. Ketua Aan Rohanah

2. Anggota Nurul Hidayati Ubaya

3. Etty Praktiknyowati

 

Sumber http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/03/06/o3lut0394-pp-salimah-bentuk-koperasi-salimah-sejahtera

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.