Salimah Kokohkan Ekonomi Keluarga Indonesia

12814473_1280946695265886_75836301171876323_nPers Rilis
Rakornas Salimah 2016
Salimah Kokohkan Ekonomi Keluarga Indonesia

Rapat kordinasi nasional (Rakornas) Persaudaraan Muslimah (Salimah) yang diselenggarakan 4 hingga 6 Maret 2016 di Hotel Balairung, Jakarta mengusung tema “Membangun Peluang Usaha dalam Mengokohkan Ekonomi Keluarga,” hal ini terkait telah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Rakornas Salimah dihadiri oleh hampir seluruh perwakilan pengurus di 33 Provinsi ini akan mendeklarasikan program Gerakan Ekonomi Nasional (GEN) Salimah.

“GEN Salimah memiliki lima inti gerakan yakni produktif, menabung, hemat, aktif membeli produk-produk Salimah, dan investasi pada perusahaan Salimah. Hal ini bertujuan untuk pengembangan dan penguatan aset pengurus, anggota dan organisasi,” papar ketua umum Salimah, Dra.Hj.Siti Faizah.

Adapun sebagai wujud dari kepedulian dan komitmen Salimah terhadap pola hidup sehat pada perempuan, anak dan keluarga Indonesia, salah satu agenda Rakornas adalah penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk peningkatan kualitas produk dan peluang usaha yang bekerjasama dengan pemerintah.

Selain penguatan dibidang ekonomi, Salimah pun melakukan penguatan di bidang dakwah, pendidikan serta peningkatan kapasitas seluruh pengurus dan anggota, pengembangan dan pembinaan wilayah serta kehumasan.

Faizah menambahkan, dalam Rakornas kali selain GEN Salimah yang akan launching, juga ada beberapa program lain yakni Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah Salimah, Aplikasi Android Salimah dan Tafsir buku Annisa.

Semoga Rakornas Salimah yang menurunkan program-program kerja unggulan untuk dilaksanakan di seluruh Wilayah dapat memberikan kontribusi konkrit terhadap permasalahan masyarakat dan bangsa.
——-
CP: Ketua Humas Salimah

Share Button

Related Posts

Sosialisasi Hasil Lokakarya Nasional dan Perda Ketahanan Keluarga

Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Gorontalo menyelenggarakan "Sosialisasi Hasil Lokakarya ...

Learn more