Salimah mendapat kesempatan presentasi di Rakornas Forikan, KKP

by

KKP

Direktorat Akses Pasar dan Promosi Ditjen PDSPKP, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengadakan Rapat Koordinasi Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional), Rabu 4/5/16 di hotel Grand Zuri BSD, Tangerang Selatan.
Rakornas ini dibuka oleh bapak Ir. R. Nilanto Perbowo, M.Sc, dirjen PDSPKP (Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan). Membicarakan tentang Rencana Program 2016, dukungan kegiatan hari ikan nasional. Dihadiri oleh dinas-sinas kelautan perikanan se Indonesia, ketua-ketua tim penggerak pkk se Indonesia, pengurus forikan tk pusat. “Dalam upaya mendukung akselerasi dan mensukseskan Gemarikan, maka pada tahun 2006 Kementerian Kelautan dan Perikanan telah membentuk Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (FORIKAN) Indonesia. Pembentukan FORIKAN Indonesia berdasarkan Kepmen Nomor: 29/MEN/2006 Tanggal 9 September 2006 dan dikukuhkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan pada tanggal 20 September 2006. FORIKAN Indonesia merupakan forum kerjasama yang beranggotakan unsur lintas lembaga, lintas sektoral, lintas profesi dan lintas budaya baik dari kalangan pemerintah, swasta maupun masyarakat.
FORIKAN dibentuk dalam rangka menjalin koordinasi, keterpaduan langkah dan tindakan dari seluruh instansi terkait baik tingkat pusat maupun daerah sekaligus berperan sebagai inspirator, kreator, motivator, dan aktivator Gemarikan.
FORIKAN Indonesia terdiri dari FORIKAN Pusat yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan RI dan FORIKAN tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota). Saat ini telah tersebar di 32 provinsi, akan menyusul Kaltara dan Papua Barat” dalam sambutannya
Tema FORIKAN 2016: Fish for Baby dan Fish for School.
Dalam salah satu rangkaian agenda rapat, PP Salimah yang telah mengadakan MoU dengan KKP sejak 2012 mendapat kesempatan presentasi karena dinilai berhasil mendukung program Gemarikan, melalui salah satu sayap organisasi, PT. Salimah Prima Cita yang menjual aneka produk olahan ikan dan sudah memiliki distributor di beberapa provinsi. Hadir pada kesempatan ini wakil dari Salimah, selain Ketua Umum Salimah, Dra. Hj. Siti Faizah yang menyampaikan presentasi, juga ibu Ir. Etty Pratiknyowati ketua Dept. Ekonomi dan ibu dr. Yulia Andani Murti dept Pendidikan yang juga mendapat amanah sebagai wakil Salimah di Forikan Pusat.

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.