Semarak Acara Pra Launcing PC Salimah Kec. Kota Kab Kudus

by

IMG-20160619-WA0013

Acara Pra launching PC Salimah Kec. Kota Kab Kudus pada hari Rabu 15 Juni 2016 bertempat Jl. Bhakti No 529 Desa Rendeng Kecamatan kota mengadakan berbagai macam kegiatan.

Acara dikemas dalam Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY) dengan menghadirkan 21 anak yatim atau piatu dari desa rendeng disertai dengan walinya.

Pukul 13.00 Wib, kedatangan anak yatim atau piatu disambut rintik hujan yang menyejukkan.
Setelah registrasi, anak-anak langsung diarahkan ke ruangan terbuka yang luas yaitu halaman dengan tikar yang sudah terhampar.

Tepat pukul 13.30, Ibu Aeda Ernawati, SKM, MSi, salah seorang panitia yang juga seorang Pengajar sekolah tinggi kesehatan di jalan lingkar Kudus-Pati membuka acara dengan membaca basmalah.

Materi inti kajian parenting dengan tema ” Menjadi Orang Tua Cerdas di era Gadget” disampaikan dengan jelas dan runtut oleh Calon Ketua PC Salimah Kec. Kota Ibu Eti Nidiawati, SPd. AUD yang juga seorang guru TKIT pertama di Kudus. Ibu-ibu yang hadir merasakan manfaat mengikuti kegiatan kajian parenting ini, dan menyepakati untuk dilakukan pertemuan setiap 2 bulan sekali

Ditengah berlangsungnya acara, tampak hadir Ketua Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Kudus ibu Yuliana Dewi Rahmawati, ST. MSi menyempatkan waktunya mengikuti kajian parenting yang sangat bermanfaat dalam mendidik anak di era saat ini.
Hadir pula di acara ini, perwakilan dari PKK Desa Rendeng ibu Zesi fatmawati dan Ibu Misgiranto.

Saat ibu-ibu mengikuti kajian parenting, anak-anak mengikuti kegiatan Taklim Rutin Anak Yatim (TRAY) perdana dengan materi “Jujur, Sifat Rosulullah SAW yang harus kita Teladani” Anak-anak belajar dan bermain dengan ceria dibawah bimbingan Ibu Dina Indriyani, SPdI

Sebelum acara ditutup, anak yatim atau piatu diberi bingkisan baju lebaran. Anak-anak terlihat senang mendapat bingkisan yang disiapkan oleh ibu Sulistiyorini, Ibu Zulfah SPd dan Ibu Ani Hidayati, SPd.

Sebelum pulang semua peserta sekitar 50-an orang yang terdiri dari anak yatim atau piatu beserta wali dan tamu undangan diberi 1 paket buka puasa terdiri atas snack dan makan besar. Acara ditutup doa oleh Ketua Musimat NU Desa Rendeng, Ibu Masruroh.

Ini langkah awal yang akan berlanjut sebagai perwujudan visi salimah yang peduli pada peningkatan kualitas perempuan, keluarga dan anak Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memudahkan langkah kita. Aamiin.
(PC Salimah Kec. Kota kab kudus jateng)