Seminar Ekonomi dan Sarasehan Nasional Salimah

by
Nurul-Hidayati-menjadi-nara-sumber-kedua
Jakarta, 5 Desember 2015- Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Persaudaraan Muslimah (Salimah) turut andil dalam mengedukasi masyarakat, khususnya perempuan Indonesia agar siap menghadapi daya saing di bidang ekonomi. Melalui Seminar nasional dengan tema “Melejitkan Omzet Bisnis Dunia Akhirat”, yang diselenggarakan di Hotel Sofyan, Sabtu (5/12), Salimah berharap perempuan Indonesia mampu meningkatkan ekonomi keluarga dengan lahirnya jiwa enterpreuneurship.
Sebagai organisasi masyarakat, Salimah yang fokus terhadap kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia, melihat banyak sumber daya alam Indonesia melimpah yang tidak dimiliki oleh negara lain, namun belum dimanfaatkan secara optimal.
Ketua umum Salimah, Dra.Hj.Siti Faizah, mengatakan, bahwa perlunya optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam bisa dimulai dari keluarga, saat ini Salimah telah memiliki 97 usaha di bidang ekonomi dan koperasi yang tersebar di seluruh Indonesia. “Salimah telah mendirikan badan-badan otonom seperti kossuma (Koperasi Syari’ah Serba Usaha Salimah), Koperasi Jasa Keuangan Salimah, yang merupakan program unggulan Salimah dimana bisa menjadi sumber dana bagi organisasi yang ingin kokoh dan dinamis,” ungkap Faizah.
Ketua-umum-PP-Salimah-Siti-Faizah-(-kedua-dari-kiri-)-berfoto-bersama-nara-sumber-Seminar nasional ini menghadirkan para pembicara diantaranya:
– Dr. Drg. Laksmi Dwiati, MHA ( Wkl Ketua I konsil Kedokteran Indonesia, tim negosiasi RI terkait pasar bebas), memberi materi “Peran Perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga menghadapi MEA ”
– Valentino Dinsi memberi motivasi melalui materi “Membangun jiwa enterpreneurship”.
– Nurul Hidayati, SS, MBA (Komisaris PT Salimah Prima Citra) memberikan materi “Mengembangkan jiwa social enterpreuneurship. Acara dipandu moderator Dr. Nursanita Nasution, SE, Ak
Acara ini pun diikuti oleh 14 perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Daerah (PD) Salimah di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan yang akan turut andil menggiatkan ekonomi melalui Kossuma dan Koperasi Jasa Keuangan Salimah.

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Leave a Reply