Talkshow Ekonomi Salimah Bali Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan pada Perempuan Indonesia

by

bali2

Denpasar-Dalam rangkaian acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Bali Periode 2016-2021, turut digelar talkshow ekonomi bertema “Membangun Jiwa Kewirausahaan Muslimah dalam Menguatkan Ekonomi Keluarga.” Bertempat di Aula Stikom Bali pada Ahad, 2 Oktober 2016.

Talkshow ini mengusung dua pembicara, Dra. Hj. Siti Faizah (Ketua Umum Pimpinan Pusat Salimah) dan Aini Zuhroh (Pengusaha kuliner di Bali).

Ketum PP Salimah memaparkan program ekonomi yang sudah digarap oleh Salimah, program ini merupakan pemberdayaan perempuan Indonesia karena para pelaku usahanya adalah ibu rumah tangga. “Ketika ibu rumah tangga memiliki usaha sendiri, mereka akan membantu memperkuat perekonomian keluarganya dan membuat rumah tangga menjadi sejahtera” paparnya.

Aini Zuhroh, pemilik usaha kuliner Oishii Bento, memaparkan kunci keberhasilan bisnis adalah niat dan doa. “Modal yang besar dalam usaha itu tidak mutlak adanya, niat yang besar dan kuat serta doa yang tiada putusnya merupakan modal yang paling penting” pungkasnya setelah menceritakan perjalanan usaha kulinernya yang berawal dari menjual ayam goreng dengan satu gerobak dan sempat berjualan di pinggir jalan lalu berhasil berkembang sehingga memiliki tiga gerobak ayam goreng, tiga cabang franchise ayam goreng dan satu restoran bento. Dulu hanya bekerja sendiri dengan satu asisten, saat ini sudah didukung oleh 80 orang karyawan.

Peserta talkshow yang merupakan undangan dari perwakilan majelis taklim wilayah Bali dan organisasi wanita anggota BKOW Bali tampak antusias bertanya dalam sesi diskusi di akhir acara talkshow.

Rini Renjiro
Humas PW Bali