Tanggungjawab Orang Tua terhadap Pendidikan Karakter Anak

by

img_0613

20/11/2016. PD Salimah Kota Sabang bekerjasama dengan Taman Kanak Kanak Islam Terpadu Al-FATH Kota Sabang, mengadakan acara Talk Show bertemakan “Tanggung Jawab OrangTua terhadap Pendidikan Karakter Anak” yang merupakan rangkaian kegiatan “Komunitas Orang Tua Bijaksana” dengan pemateri ibu Ainal Mardhiah, S.Ag, M.Ag, yang merupakan dosen tetap pada fakultas Tarbiyah UIN AR -RANIRY yang dibuka oleh pembina PD Salimah Tri Pratiwi Prasetyo Ningsih dan ibu  Dewi Wahyuni  sebagai ketua panitia. Acara ini juga turut di hadiri oleh bapak Nasir Djamil anggota komisi III DPR – RI Bidang hukum, HAM dan keamanan yang menyampaikan penguatan agar para orang tua harus sensitive terhadap lingkungan dan perubahan zaman.
Adapun menurut ketua panitia tujuan dari Talkshow ini ialah untuk memberikan pemahaman dan keterampilan terhadap orang tua dalam mendidik karakter anak serta sebagai sarana orangtua mengembangkan diri menjadi orang tua yang lebih memahami dunia anak dan dapat bersikap bijaksana dalam menghadapinya.
Sejatinya, orang tua adalah pendidik utama bagi anak yang nantinya akan diminta pertanggungjawaban diakhirat nanti. Maka penting bagi kita untuk mengetahui apa tanggung jawab kita terhadap anak -anak kita. Menurut ibu pemateri,  pendidikan karakter di dalam islam meliputi keteladanan, pembiasaan, pengawasan, dan hukuman /ganjaran.
Diikuti kurang lebih 100 peserta dari ibu -ibu di kota Sabang. Acara ini diharapkan mampu untuk menambah pengetahuan kita dalam mendidik anak anak kita.
(Liza- PD Salimah Sabang)