Wirausaha untuk Mengokohkan Ekonomi Keluarga

by

Bagi ibu sebagai seorang muslimah menumbuhkan jiwa wirausaha itu adalah sebuah keharusan. Hal itu diperlukan sebagai upaya untuk mengembangkan ekonomi umat. Demikian penyampaian taushiyah oleh Hasuna Eriyanti, SE, MM dalam acara Peringatan Hari Ibu bertemakan ” Ibu Cerdas Kokohkan Ekonomi Keluarga” di area lapangan Bangka Botanical Garden (BBG) oleh PD Persaudaraan Muslimah(Salimah),sabtu 24/12/2016 yang diikuti 100 peserta Majelis Taklim se- Pangkalpinang.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PW Salimah Kep.Bangka Belitung Endang Rusmiati, S.Pd, M.Pd dan Ketua PD Salimah Pangkalpinang Mar’ati , A.Md serta Majelis Taklim As Sa’adah Gabek, Al Hikmah Temberan, An Nur Barokah Temberan, Muslimah Temberan, Al Iman Air Itam, dan Kemas Adil.

Hasuna dalam taushiyah nya mengajak ibu-ibu yang hadir untuk meneladani 4 (empat) orang wanita mulia di dalam Al Quran yg sdh dijamin masuk syurga, yaitu Khodijah ra, Maryam binti imron, Fatimah dan Asiah istri Fir’aun. “Ada empat orang wanita yang sudah dijamin masuk syurga moga kita bisa meneladani mereka ” jelas istri Dr. Andri Nutrito, M.Kes ini.¬†Ditambahkannya bahwa diantara keempat wanita tersebut, khodijah lah yang memiliki jiwa wira usaha. Namun sebagai wirausaha yang sukses beliau selalu menginfakkan hartanya dijalan Allah. “Mari kita teladani bunda khodijah yang dengan kekayaan nya itu selalu diinfakkan di jalan Allah, sehingga menghantarkan beliau sebagai wanita yang dijamin masuk syurga,” imbuhnya.

Selanjutnya acara dimeriahkan dengan penampilan rebana dari majelis taklim muslimah temberan dan seluruh peserta turut menyanyi bersama lagu Bunda Melly Goeslow. Diakhiri dengan acara tukar kado dan foto bersama dengan pengurus PD Salimah Pangkalpinang.

Usdi Ningsih

Humas PD Salimah Pangkalpinang

(fm)