Workshop Kehumasan Salimah Jawa Tengah Upgrading Kapabilitas Humas Daerah

by

img_20161106_202035

Salatiga (6/11) – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Jawa Tengah mengajak pengurusnya belajar teknik fotografi, jurnalistik dan desain dalam Workshop Kehumasan. Acara yang berlangsung di Hotel Laras Asri ini diikuti oleh puluhan peserta perwakilan bidang humas dari 35 Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Acara yang digawangi oleh Binti Kusyayin (Humas PW Salimah Jawa Tengah) ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas Tim Humas PD Salimah dalam menyajikan berita dan membuat desain komunikasi visual.

Dalam Workshop, materi Dasar- Dasar Fotografi disampaikan oleh Teguh Prasetyo. “Foto-foto kegiatan dan tokoh organisasi harus diamankan agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab” paparnya.

Kemudian disusul penyampaian materi tentang Jurnalistik oleh Dwi Purnawan yang merupakan Perintis Jowonews.com. Dwi memaparkan kiat-kiat dan aturan dalam menulis berita sehingga layak muat di media khususnya surat kabar. Materi terakhir yakni Desain Komunikasi Visual dibawakan oleh Imam Bukhori.

Acara yang turut dihadiri oleh Ketua PW Salimah Jawa Tengah ini berlangsung setengah hari. Di akhir acara Workshop, peserta diminta mempraktekkan materi yang telah diperoleh. Semangat peserta workshop terlihat dalam antusiasme mereka mengikuti acara. Bahkan, Romafi, Tim Humas PD Salimah Kabupaten Brebes mengaku berangkat pukul 01.00 dini hari demi mengikuti acara ini.

 

(Humas Salimah Kudus/Dewi Kurniawati)

 

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.