Pelantikan PC se-Kabupaten Tegal

by

Bertempat di Pendopo Amangkurat Kab TEGAL, PD Salimah hari ahad 5/3/2017 melantik Pimpinan Cabang Salimah se kab Tegal. Ada 11 kec yang ikut dilantik, ungkap Nuraeni Hidayati, S. Pd/ketua panitia. Masih ada 7 kec yang menjadi PR bidang Pengembangan Daerah yaitu kec Lebakksiu, Balapulang, Margasari, Pagerbarang, Jatinegara, Warurejo dan Kedung Banteng.
Acara pelantikan yang juga dimeriahkan dengan Tablig Akbar dihadiri oleh wakil bupati Dra Umi Azizah, Camat Slawi Eliyah Hidayah, S. Ip, ra Nurkhasanah, M. Si ketua Gow Kab Tegal dan Titi Nuraeni S. Ag PD Aisyiyah. Hadir juga majlis ta’lim dan Sister ( Sekolah Ibu Salimah Terpadu). Sebagai penceramah Hadir Ust Muhamad Yahya. “Banyak peran penting yang bisa dilakukan para wanita untuk keluarga maupun lingkungan”.

Tradisi menuntut ilmu dan menghargai orang-orang besar, membuat perpustakaan di rumah, perlu diupayakan”, ini beberapa contoh yg bisa dilakukan para wanita dirumah, pesan ustadz Yahya. Yang terpenting dalam mengelola kegiatan harus berorientasi kebaikan dan manfaat dlm lingkungan dan mencari RIDHO ALLAH dan Surga.

Salimah adalah Organisasi Muslimah yang dinamis dan kokoh tutur Lily Amaliya, S.pd ketua PD Salimah KAB TEGAL, untuk itu Sumber Daya Manusia para Perempuan perlu penguatan-penguatan pengetahuan diantaranya adalah penguatan bidang kesehatan keluarga psikologi keluarga dan enterpreneur keluarga. Penguatan lain dan terpenting adalah penguatan Dienul islam tandas Lily dalam sambutannya.

Wabup Dra Umi Azizah, sangat mengapresiasi program Salimah yang concren terhadap kepentingan perempuan, anak dan keluarga.
“Di Kab Tegal IPM kita masih urutan ke 30, itu dikarenakan angka perceraian masih tinggi, angka kematian ibu melahirkan juga masih tinggi. Banyak kasus narkoba juga dialami oleh anak2 dan remaja.
Ada 31 organisasi perempuan di kab tegal, untuk itu “Mari bersama pemerintah mengurai dan memberikan solusi terhadap permasalahan Perempuan, Anak dan keluarga” harapnya di tengah audien yang hadir dlm pelantikan tersebut.
“Selamat berkarya dan bekerja pada pengurus yang hari ini dilantik, yaitu PC Pangkah, Tarub, Dukuhturi, Kramat, Talang, Bumijawa Suradadi, Bojong, Adiwerna, Dukuhwaru dan PC Salimah kec Slawi. Selamat melakukan yg terbaik untuk penguatan SDM perempuan di Kab Tegal.

(Ning Nafis)/RA