Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan PD.Salimah Kab.Sumbawa

by

⁠⁠⁠Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan PD Salimah Kab. Sumbawa mengadakan bakti sosial dan penyuluhan kesehatan, Kamis 25/5/2017.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Salimah kepada sesama khususnya warga kurang mampu yang tinggal di bantaran sungai Brang Biji Rt 02/06 kampung Mande Kel. Bugis Kec. Sumbawa. Pada kegiatan ini PD Salimah Kab. Sumbawa membagikan 32 paket sembako dan palapa (pakaian layak pakai). Selain itu juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang tips-tips sehat menjalani ibadah puasa yang disampaikan oleh dr. Aklia Yuhyiabilda.

⁠⁠⁠Dalam sambutannya ketua PD Salimah Kab. Sumbawa, Rohani, S.EI menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin diadakan oleh salah satu bidang dalam kepengurusan Salimah Kab Sumbawa, Ekososkesling. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan ajang silaturrahim pengurus Salimah dengan masyarakat setempat, khususnya para muslimah.

Setelah kegiatan baksos dan penyuluhan kesehatan di kampung mande berakhir, tim yang mewakili PD Salimah Kab. Sumbawa berangkat menuju Pulau Bungin di wilayah kecamatan Alas untuk  menyerahkan bantuan Al-Qur’an dan paket palapa berupa jilbab dan busana muslim/ah anak-anak sebagai perlengkapan belajar mengaji.

PD Salimah Kab.  Sumbawa  berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan dimasa masa yang akan datang dengan mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak agar senantiasa diberi kekuatan untuk terus bergerak dan berkhidmat,  mewujudkan perempuan, anak dan keluarga di Sumbawa yang lebih berdaya dan berkualitas.

Ayu – PW Salimah NTB (FD)