Hidangan Halal, Mudah, Murah, dan Berkah, Cooking Class Bersama Salimah Taiwan

Perwakilan Salimah Luar Negeri (PSLN) Taiwan mengadakan Cooking Class atau kelas memasak di salah satu Toko Indonesia, sekaligus menjadi Mushalla Attaqwa Ruifang, ahad 23/11/17.

Kelas ini sendiri merupakan bentuk kunjungan muhibah dari beberapa anggota dan pengurus PSLN Taiwan ke Mushalla Attaqwa Ruifang guna mempererat jalinan silaturahim dan memakmurkan Mushalla-nya.

“Menjadi muslim yang hijrah dan tinggal di negeri dengan masyarakat non-muslim keberkahan tersendiri. Merasakan suasana yang mengharuskan kita lebih berhati-hati dalam pergaulan bahkan sering memastikan ke-halal-an masakan, rasa yang jauh dari citarasa tanah air menjadi tantangan tersendiri khusunya bagi ibu-ibu,” ungkap ketua PSLN, Yani Suharyani.

Peserta kelas belajar terdiri dari para ibu-ibu dan anak-anak ini disambut hangat oleh laobaniang atau pemilik toko, Chang Meylina yang menyediakan jajanan khas Indonesia gethuk. Penganan yang terbuat dari singkong jauh lebih mudah mendapatkan bahan baku di Ruifang pun langsung diserbu para peserta muhibah dari Taipei.

Yani juga menyampaikan kelas memasak PSLN Taiwan ini mengagendakan praktik 2 jenis masakan, Bakso Sapi Halal dan Kue Brownies. Saat kelas berlangsung, anak-anak pun juga bersuka ria bermain di area Mushalla Attaqwa Ruifang yang bersih dan rapi. Para ibu bersemangat mempraktikkan memasak bola-bola bakso sapi dengan arahan dari ibu Chang Meylina. Sedangkan untuk resep kedua, kue brownies diarahkan oleh Diah, salah seorang pengurus PSLN Taiwan dari Tamsui. Sebagai upaya semakin meluasnya manfaat dari acara, panitia juga menyediakan rekaman video bagi mereka yang berhalangan hadir hari tersebut.

“Belajar menyediakan makanan halal yang nikmat dan sesuai selera lidah orang Indonesia adalah salah satu dari bentuk ikhtiar para muslimah berkhidmat dalam rumah tangganya. Hal ini amat penting juga karena memastikan makanan yang dimakan halal, menjadi salah satu syarat diterimanya do’a-do’a seorang muslim. Sebagai sesama perantau, kunjungan muhibah dan sekaligus bentuk rihlah  para bunda ini amat berkesan karena rasa kekeluargaan yang makin terasa,” tambahnya.

Segenap pengurus PSLN Taiwan dan peserta yang ikut dalam kunjungan muhibah ini juga berharap agar di waktu mendatang dapat diadakan kembali acara-acara lain di luar Taipei. Dengan demikian nikmatnya silaturahim dapat dirasa oleh makin banyak muslim perantau dari Indonesia di Taiwan.

Gita Humas Media Taiwan (Fdh)

Share Button

Related Posts

Salimah Hadir di Kota Pancasila, Kabupaten Ende-NTT

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Nusa Tenggara Timur melantik pengurus  ...

Learn more

Related Post