Kajian Parenting Konsep Pendidikan Anak dalam Islam Komunitas Orangtua Bijak (KOB) PW Salimah Bali

by

Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Bali berusaha menjawab kerisauan dalam pengasuhan anak dalam era globalisasi dengan mengadakan Kajian Parenting yang mengusung tema “Konsep Pendidikan Anak dalam Islam” pada Ahad, tanggal 29 Januari 2017 bertempat di Mushola Al-Amanah, Renon.

Dalam sambutannya, Tri Febriana selaku staf Bidang Pendidikan PW Salimah Bali menjelaskan bahwa kajian parenting ini merupakan bentuk program Komunitas Orangtua Bijak (KOB) yang akan menjadi program unggulan Bidang Pendidikan PW Salimah Bali di tahun 2017 berupa penyelenggaraan kajian dengan materi terprogram dan narasumber yang sangat berkompeten di bidangnnya.

Kajian ini merupakan langkah awal KOB di kepengurusan baru. Nantinya akan rutin diselenggarakan setiap bulan oleh masing-masing PD. Acara yang berdurasi tiga jam ini dihadiri oleh para muslimah yang sebagian besar berasal dari majelis taklim dan kelompok pengajian di Denpasar.

Kajian parenting KOB perdana menghadirkan Ustad Nur Asyur (da’i sekaligus konselor parenting dan pernikahan) sebagai pembicara, mengupas langkah awal pengasuhan anak dalam Islam sehingga anak bisa menjadi salah satu kebahagiaan dan investasi bagi orang tuanya.

 

Humas Salimah

-RN-