Meraih Berkah Ramadhan dalam Tabligh Cinta Keluarga

by

 

Denpasar-Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1438 H, Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Bali bekerja sama dengan Dompet Sosial Madani (DSM) menggelar Tabligh Cinta Keluarga pada Ahad (21/5). Acara yang bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara 1 mengundang pasangan suami istri dan ibu-ibu Majelis Taklim di daerah Denpasar. Diikuti sekitar 200 orang, acara ini mengundang Ust. Hatta Syamsudin Lc.M.H.I dan Ustazah Rabi’ah Al-Adawiyah, S.H, da’i da’iyah yang merupakan pasangan suami istri.

Tabligh Cinta Keluarga ini mengambil tema “Meraih Berkah Ramadhan” sebagai bentuk Tarhib Ramadhan mengambil durasi tiga jam. Diawali sambutan oleh Ketua PW Salimah Bali, Titin Supartini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang berkenan hadir. Menghimbau Majelis Taklim dan pengajian di area Denpasar untuk berpartisipasi dalam berbagai acara Salimah.

Sambutan kedua disampaikan oleh Direktur DSM, Andi Krisna, S.Sos memaparkan tentang profil Dompet Sosial Madani sebagai lembaga zakat di daerah Bali yang telah mendapat ijin pengelolaan lembaga pengumpul zakat dan lembaga sosial tingkat Provinsi. “Konsen DSM adalah pemberdayaan keluarga baik dhuafa maupun donator, maka dari itu DSM menggandeng Salimah karena Salimah memliki visi misi yang beririsan dengan DSM, yakni konsen pada perempuan, anak dan keluarga Indonesia” paparnya.

Ustaz Hatta Syamsuddin, Lc.M.H.I yang juga sebagai penulis serta Ustazah Rabi’ah Al-Adawiyah, S.H (Trainer Keluarga Romantis dan Motivasi Islam serta penulis Buku) berkolaborasi memberikan materi di hadapan audiens. Disampaikan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang Istimewa, keistimewaan meliputi: Ramadhan merupakan syiar yang agung (kegembiraan syiar ibadah, tradisi kebaikan, nilai festivalisasi), Ramadhan musim kebaikan dan bulan penuh cinta, ukhuwah dan temu keluarga dalam waktu yang penuh keberkahan. Visi Ramadhan penuh dengan cinta sesuai dengan Al-Qur’an. Bahkan Rasulullah menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ayat paling romantis diturunkan dalam bulan Ramadhan. “Maka dari itu, penting adanya bila romantisme dibangun dalam menyambut bulan penuh berkah, tercipta keromantisan saat Ramadhan dan tertuai sepanjang bulan berikutnya sepanjang tahun” pungkas Ustaz Hatta memberi pesan di akhir taujihnya.

Acara dimeriahkan dengan pembagian doorprize, yang menarik adalah pemenang doorprize memiliki kriteria bagi peserta pasangan suami istri yang memiliki usia pernikahan paling lama dan paling muda, doorprize jatuh kepada pasutri dengan usia pernikahan 27 tahun dan tiga bulan.

Humas PW Salimah Bali
Dr. Rini Trisnowati, S.Ked (RN)