Milad ke 17, Salimah Mengokohkan Eksistensi Lembaga Kelengkapan Salimah untuk Kemajuan Perempuan Indonesia

by

Jakarta, (10/3/2017)- Persaudaraan Muslimah (Salimah) yang kini memasuki usia 17 tahun sebagai Organisasi Masyarakat yang berkiprah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia, menggelar rangkaian acara Milad Salimah di Gedung Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Jumat hingga Sabtu (10-11/3) mendatang.

Dengan mengusung tema “Mengokohkan Peran Lembaga Kelengkapan Salimah (LKS) untuk Kemajuan Perempuan Indonesia”, Milad Salimah kali ini menghadirkan berbagai rangkaian acara. Ketua Umum Salimah, Siti Faizah, dalam sambutannya mengatakan, di hari jadi yang ke 17 tahun ini, Salimah mewujudkan tanda syukurnya dengan mengokohkan peran Lembaga Kelengkapan Salimah (LKS) bagi organisasi dan masyarakat.

“LKS ini ada yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, sosial maupun ekonomi,” tutur wanita kelahiran Bangkalan, Jawa Timur ini. Faizah pun menambahkan, bahwa pada Milad Salimah menghadirkan perwakilan Salimah yang telah berpartisipasi di LKS dalam bidang dakwah dan pendidikan, baik ditingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten, diantaranya Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Karawang, Sukoharjo dan Kulonprogo.

Selain itu, dalam bidang ekonomi Salimah telah memiliki LKS PT. Salimah Prima Citra dan Koperasi Salimah Sejahtera. Untuk bidang sosial, Salimah mempunyai Pos Peduli Musibah dan Bencana (P2MB) serta Program Peduli Anak Yatim.

Dalam rangka memperbesar ruang partisipasi anggota dan masyarakat, Salimah menggulirkan program Sahabat Salimah untuk merespon kaum perempuan yang ingin menjadi bagian dari Salimah.

Salimah berharap semua program yang digulirkan dapat menjadi kado ulang tahun yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup perempuan, keluarga dan anak Indonesia.

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.